NBA

Celtics tumbang di markas Magic

Celtics tumbang di markas Magic

Arsip - Pebasket Boston Celtics Jaylen Brown berebut bola dengan pebasket Cleveland Cavaliers Evan Mobley dan Caris LeVert pada pertandingan lanjutan NBA di Rocket Mortgage FieldHouse, Ohio, AS, Kamis (3/11/2022) dini hari. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Cleveland 114-113. ANTARA FOTO/Ken Blaze-USA TODAY Sports/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics tumbang di markas Orlando Magic dengan skor akhir 113 - 98 yang menghapus rentetan sembilan kemenangan beruntun dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Amway Center Florida, Selasa WIB.

Bintang Celtics Jayson Tatum dan Jaylen Brown masing-masing mencetak 26 poin namun belum mampu mengangkat timnya untuk menggapai kemenangan 10 kali berturut-turut.

Bahkan tembakan terakhir Tatum yang menghasilkan angka terjadi di saat kuarter empat masih menyisakan 6 menit 20 detik lewat lemparan tiga poin dan Celtics tertinggal 97-95. Setelah itu, Tatum tak mencetak skor lagi di separuh terakhir kuarter empat dan Celtics hanya mendapat tiga poin tambahan dari Al Horford.

Sementara di tim tuan rumah, skor terbanyak dicetak oleh Paolo Banchero dengan mengumpulkan 23 poin, diikuti oleh Wendell Carter Jr 21 poin dan 11 rebound, Cole Anthony 18 poin, dan Franz Wagner 15 poin.

Magic diperkuat oleh Jonathan Isaac yang kembali bermain dalam kompetisi NBA setelah dua setengah tahun absen karena mengalami robek ligamen. Pada laga perdananya usai cedera, Isaac mencetak 10 poin, 3 rebound, dan 1 assist dalam waktu bermain selama 10 menit.

Mengutip laman resmi NBA, kemenangan Orlando Magic atas Boston Celtics kali ini merupakan yang ketiga kali secara berturut-turut dalam pertemuan kedua tim, setelah Magic menelan rentetan 10 kekalahan dari Celtics.

Usai pertandingan ini, Celtics tetap berada di puncak klasemen sementara NBA Wilayah Timur dengan catatan 35 menang dan 13 kalah. Sementara Magic berada di posisi 13 klasemen Wilayah Barat dengan 18 menang 29 kalah.

Selanjutnya Orlando Magic akan menjamu Indiana Pacers pada Kamis (26/1), dan Celtics akan mengunjungi markas Miami Heat pada Rabu.

Baca juga: Celctics kalahkan Raptors untuk cetak sembilan kemenangan beruntun
Baca juga: Ringkasan NBA: Lakers balik taklukkan Blazers usai tertinggal 25 poin

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar