Jakarta (ANTARA) - Terik matahari di kawasan Istora Senayan Jakarta — tuan rumah penyelenggaraan BWF World Tour Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2023 — tidak menghalangi para penggemar bulu tangkis Tanah Air untuk memeriahkan hari pertama perhelatan tersebut, Selasa.

Sebelum mengantre untuk menukarkan tiket masuk dan meneriakkan seruan “Indonesia, Indonesia” di dalam venue, para pengunjung memilih untuk bersenang-senang di berbagai pojok yang telah dipercantik di Istora terlebih dahulu.

Salah satunya adalah Cindy, yang datang bersama adiknya untuk memberikan dukungan kepada para atlet jagoan mereka.

“Kita sudah lama tidak datang ke Istora untuk menonton badminton. Kayaknya terakhir ke sini bukan untuk nonton badminton, tapi nonton konser. Makanya kita excited banget bisa kembali buat nonton badminton bareng,” kata Cindy.

Baca juga: Indonesia Masters 2023 siap manjakan pecinta bulu tangkis di Tanah Air

Ia melanjutkan, sudah menjajal berbagai area di sekitar Istora. Terdapat titik-titik menarik untuk dibuat berfoto bersama, area makanan yang menurutnya variatif, dan area permainan yang selalu ramai oleh penggemar.

Di area permainan, pengunjung mengantre demi mendapatkan hadiah dan pernak-pernik menarik dari turnamen ketiga yang masuk dalam kalender BWF musim 2023 ini.

Permainan “Service Challenge” menjadi salah satu yang paling digandrungi, karena pemain cukup melakukan servis dan mengarahkannya ke lubang-lubang sesuai poin yang diinginkan.

"Cukup seru, apalagi bisa main bareng teman-teman," kata salah seorang pengunjung, Rahma.

Baca juga: Penonton Indonesia Masters 2023 bisa beli tiket langsung di Istora

Meski banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di luar, pengunjung tak perlu khawatir akan tertinggal dengan game yang ingin ditonton.

“Kita juga nggak perlu takut ketinggalan game karena di luar juga ada layar besar yang tayangin secara langsung,” imbuh Ridho, penggemar bulu tangkis yang datang dari Tangerang Selatan.

Ridho merujuk pada layar besar yang terpampang di dekat area makanan dan ticket box di dekat venue. Para pengunjung dapat menikmati kudapan mereka sembari menyaksikan para pebulu tangkis jagoan mereka bertanding di dalam stadion.

Baca juga: 16 wakil tuan rumah ramaikan hari pertama Indonesia Masters 2023

Sementara itu, sebanyak 16 wakil timnas bulu tangkis nasional akan meramaikan persaingan hari pertama turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Sejauh ini, tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani, tunggal putra Christian Adinata telah memenangkan babak pertama Indonesia Masters hari pertama.

Ada juga pasangan ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan rekan satu negara, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa.

Sementara, langkah tunggal putra Tommy Sugiarto dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay; lalu ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadilah/Rahmat Hidayat; ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami; serta ganda putri Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, harus terhenti.

Baca juga: Putri KW melaju ke babak utama Indonesia Masters 2023

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023