Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada kanal Humaniora dan Wartabumi, Selasa (24/1), menarik perhatian pembaca, mulai dari Presiden Joko Widodo menyebut biaya haji masih belum final, banjir dan longsor di Padang Pariaman serta aktivitas erupsi Gunung Anak Krakatau. 

Selain itu, perkembangan pascagempa di Cianjur, Jawa Barat, juga menjadi berita populer di kanal berita Humaniora yang dapat Anda simak dengan klik tautan berikut,

Presiden: Biaya haji masih dikaji, belum final

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa biaya perjalanan haji tahun 2023 masih dalam pengkajian, belum final.

Banjir dan longsor dilaporkan menewaskan dua orang di Padang Pariaman

Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Senin (23/1) hingga Selasa dini hari dilaporkan telah menewaskan dua orang di bagian wilayah Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

PVMBG rekam lava setinggi 350 meter di Gunung Anak Krakatau

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merekam aktivitas erupsi berupa lontaran lava setinggi lebih kurang 350 meter pada puncak Gunung Anak Krakatau di Provinsi Lampung.

BPBD: Sekitar 200 kepala keluarga terdampak banjir bandang di Padang

Badan Pengendali Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mencatat sekitar 200 kepala keluarga di kawasan Batu Busuk Kecamatan Pauh terdampak banjir bandang yang terjadi akibat meluapnya aliran sungai usai hujan deras mengguyur kota tersebut sejak Senin siang.

BPBD Sukabumi: Belum ada laporan kerusakan akibat gempa Cianjur

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyatakan belum menerima laporan adanya kerusakan bangunan di Kota Sukabumi, Jawa Barat pasca-gempa magnitudo (M) 4,3 yang berpusat di Kabupaten Cianjur pada Selasa, (24/1) pukul 02.45 WIB.



 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023