- Kerjasama acuan penyedia indeks terbesar di dunia

- Mencakup reksa dana terbesar pasar negara berkembang di dunia, Vanguard Emerging Markets Stock Index Fund senilai $67 miliar

- FTSE menjadi penyedia acuan indeks ETF ekuitas terbesar ketiga di dunia

- Memperkuat kehadiran FTSE yang berkembang di AS, dan posisi tiga teratas di dunia

     NEW YORK, LONDON, HONG KONG, SYDNEY dan TOKYO, 2 Oktober 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- FTSE Group ("FTSE") telah dipilih oleh Vanguard, salah satu firma manajemen aset terbesar ketiga di Amerika, sebagai penyedia acuan indeks untuk enam reksa dana indeks ekuitas internasional dengan aset senilai $170 miliar pada tanggal 27 September. Reksa dana ini akan diubah dengan acuan di Global Equity Index Series, menggantikan MSCI.

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20120424/NY93515LOGO )

     Transaksi ini merupakan kemitraan acuan penyedia indeks internasional terbesar yang pernah ada dan mencakup dana pasar negara berkembang terbesar di dunia, Vanguard Emerging Markets Stock Index Fund senilai $67 miliar dan dana perdagangan pertukaran (Ticker: VWO). Dana ini akan pindah ke FTSE Emerging Index.

     "Perjanjian hari ini dengan Vanguard menyoroti pertumbuhan berkelanjutan FTSE sebagai merek global," kata Mark Makepeace, Kepala Eksekutif FTSE Group. "Dengan kerjasama ini, FTSE akan menjadi penyedia acuan indeks untuk produk perdagangan pertukaran ekuitas terbesar ketiga di seluruh dunia, dengan aset ETF lebih dari $124 miliar yang mengacu pada indeks FTSE."

     "Kesepakatan ini merupakan langkah penting dalam membuat nama FTSE menjadi terkemuka di Amerika Serikat seperti juga di tempat lain di dunia," tambah Jonathan Horton, Presiden FTSE Amerika Utara. "FTSE berkomitmen membangun hubungan jangka panjang dan berkelanjutan dengan klien di Amerika Serikat dan di seluruh dunia untuk membawa nilai yang sebenarnya bagi para investor."

     Vanguard melakukan proses seleksi yang ketat, mengevaluasi kualitas dan kesesuaian indeks masing-masing. "Indeks FTSE diciptakan dengan sangat baik, menawarkan cakupan yang komprehensif dari masing-masing pasar, dan memenuhi standar 'praktik terbaik' Vanguard untuk acuan pasar," ujar Kepala Petugas Investasi Gus Sauter. "Acuan tersebut menawarkan cakupan komprehensif dan beragam pasar negara maju dan berkembang."

     Perjanjian lisensi jangka panjang ini memperluas hubungan yang telah mendalam antara FTSE dan Vanguard. Vanguard telah menggunakan acuan FTSE untuk lebih dari 20 portofolio indeks di seluruh dunia, mewakili $26 miliar aset yang terkumpul, antara lain sembilan ETF yang mengacu dengan AUM sebesar $13,4 miliar yang terdaftar di AS, Inggris dan Australia. FTSE akan menjadi mitra dalam strategi pertumbuhan internasional Vanguard di masa depan, dengan berbagai produk yang telah diluncurkan di Inggris dan Kanada.

     Catatan untuk Redaktur

     Latar Belakang Informasi tentang FTSE Global Equity Index Series

     FTSE Global Equity Index Series adalah acuan global terkemuka, menggabungkan FTSE All-World Index yang terkemuka.

     Seri ini memiliki sejarah inovasi, dan merupakan acuan global pertama yang mengadopsi cakupan tanpa hambatan saham modal Kecil, Menengah dan Besar serta menggabungkan pasar yang Maju, Berkembang dan Sedang Berkembang

     FTSE Global Equity Index Series juga merupakan acuan global utama pertama yang mengadopsi proses klasifikasi di negara yang transparan dan didukung dengan bukti. Berdasarkan kriteria obyektif, proses klasifikasi negara FTSE memimpin cara dalam memberikan kerangka kerja proaktif untuk masa depan. Karena proses ini, FTSE adalah penyedia indeks utama pertama yang mengubah Korea Selatan dari status negara Berkembang menjadi Maju.

     Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.ftse.com

     KONTAK: Media Kontak: FTSE Group, New York, Lynne Sims, Kantor Berita New York, +1-212-314-1270, media@ftse.com; London, Annie Evangeli, +44 20 7866 1821, media@ftse.com; Hong Kong, Emily Mok, +852 2164 3333, media@ftse.com; Sydney, Amy Fong, +61 2 92 93 2867, media@ftse.com; Tokyo, Stewart Ueno/Kentaro Kamei, +81 3 3581 3444, media@ftse.com; Jika Anda bukan anggota media, silakan hubungi tim Layanan Klien lokal anda (http://www.ftse.com/Contact_Us/index.jsp)

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012