Jakarta (ANTARA) - PT airasia Super App Indonesia meresmikan kemitraan dengan PT Jasa Raharja untuk memberikan perlindungan asuransi bagi penumpang umum dan pengemudi airasia ride Indonesia.

Kemitraan ini terangkum dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama "Pengelolaan Iuran Wajib dan Pertanggungan Kecelakaan Penumpang Layanan Angkutan Sewa Khusus".

Group Head of Delivery airasia Super App Lim Ben-Jie dalam pernyataan di Jakarta, Kamis, mengatakan komitmen ini merupakan bukti perusahaan selalu memprioritaskan keselamatan serta tunduk pada regulasi pemerintah.

"Sudah menjadi DNA dari airasia ride untuk selalu menyediakan layanan berkualitas terbaik dan terjangkau bagi setiap orang. Untuk itu, kami melakukan sejumlah langkah untuk menempatkan keselamatan pengguna dan pengemudi sebagai prioritas," katanya.

Ia pun menambahkan kemitraan ini telah mengamplifikasikan upaya jangka panjang perusahaan untuk selalu menyesuaikan dengan kondisi lokal, baik dari segi kebutuhan pengguna maupun regulasi pemerintah.

"Kami percaya, akan ada kemitraan lainnya bersama Jasa Raharja di kemudian hari, seiring proyeksi airasia ride untuk terus berekspansi ke area ataupun kota lainnya, juga menghadirkan semakin banyak produk serta layanan kepada pengguna. Hal ini sejalan dengan misi airasia Super App untuk menjadi travel super app pilihan," katanya.

Department Head of Obligatory Premium PT Jasa Raharja Teguh Afrianto juga menyampaikan kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat keselamatan masyarakat pengguna angkutan sewa khusus, atau e-hailing.

"Kami mengapresiasi pihak airasia ride Indonesia selaku aplikator yang telah memenuhi unsur-unsur perizinan dan keselamatan. Semoga kerja sama antara Jasa Raharja dan airasia ride Indonesia dapat terus langgeng dan berkembang," katanya.

Dengan demikian, PT Jasa Raharja akan memberikan perlindungan dasar bagi penumpang dan pengemudi airasia ride Indonesia, sesuai ketentuan UU Nomor 33 tahun 1964 dengan besaran nilai santunan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI No. 15/PMK/2017 Tanggal 13 Februari 2017.

Sebelumnya, airasia ride telah mengaspal di Indonesia pada November 2022, dengan mengawali perjalanannya di Bali. Saat ini, layanan airasia ride juga telah tersedia di Malaysia dan Thailand untuk menghadirkan pengalaman sebuah travel super app yang terintegrasi bagi para pengguna.

Di samping airasia ride, ekosistem airasia Super App juga menghadirkan berbagai produk dan layanan lainnya, seperti pemesanan tiket penerbangan (airasia flights), reservasi hotel (airasia hotels), pesan-antar makanan online (airasia food), produk duty-free dan gaya hidup (airasia shop), hadiah digital (airasia gifts), dan masih banyak lagi.


Baca juga: Ide hadiah Natal dan Tahun Baru untuk para pejuang "LDR"

Baca juga: AirAsia layani penerbangan internasional di Aceh, Padang dan Pekanbaru

Baca juga: Menparekraf pastikan kelanjutan promosi wisata melalui kolaborasi

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023