Beijing (ANTARA) - Sebanyak 17 taman di seluruh Beijing menggelar 61 acara budaya, termasuk pameran bunga dan pertunjukan tari barongsai, selama liburan Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek yang sedang berlangsung selama tujuh hari, demikian disampaikan pihak berwenang setempat pada Kamis (26/1).

Di Taman Botani Nasional China di Beijing, menurut Dinas Kehutanan dan Pertamanan Kota Beijing, tidak kurang dari 200 spesies bunga ditampilkan dalam sebuah pameran yang mengusung tema konservasi keanekaragaman hayati, .

Sementara itu, aktivitas hiburan es dan salju menjadi tujuan populer lainnya selama liburan tersebut.

Sebanyak 25 taman di ibu kota China, termasuk Istana Musim Panas dan Taman Beihai, menyambut para pengunjung dengan serangkaian olahraga musim dingin, seperti kereta es, seluncur es, dan frisbee salju, kata Peng Qiang, kepala kantor administrasi pertamanan di dinas tersebut.

Pada Kamis saja, atau hari keenam liburan tersebut, taman-taman di Beijing menerima 630.000 kunjungan, di mana Istana Musim Panas mencatat jumlah paling banyak dengan lebih dari 75.400 kunjungan, menurut keterangan dinas.

Tahun Baru Imlek, atau Festival Musim Semi, tahun ini jatuh pada 22 Januari.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023