Nilai kerugian kebakaran itu ditaksir mencapai 250 juta
Jakarta (ANTARA) -
Kebakaran rumah kost berlantai 2 di Jalan Otista, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat pagi, diduga akibat arus pendek (korsleting).
 
Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.24 WIB.
 
"Penyebab kebakaran diduga 'korsleting' listrik dari lantai dua," katanya yang menambahkan bahwa salah satu saksi yang tengah makan di warteg mencium bau asap dan melihat ada titik api dari lantai atas.

Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat mengerahkan 12 unit mobil pompa air dengan 60 orang personel untuk memadamkan api di kos-kosan milik Ibu Yuni itu.
 
"Petugas sudah berhasil melakukan pemadaman dan pendinginan sudah dilakukan pukul 09.55 WIB," katanya.
 
Menurut Gatot, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. "Nilai kerugian kebakaran itu ditaksir mencapai 250 juta," tuturnya.

Sebelumnya, sebuah toko agen tabung gas elpiji di Jalan H Naman Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat pagi, hangus terbakar.

Petugas pemadam kebakaran dari Sektor Duren Sawit langsung dikerahkan untuk melakukan pemadaman tahap awal pada pukul 07.32 WIB.
Api berhasil dikuasai petugas sekitar pukul 07.45 WIB. ​​​​​​​
Baca juga: Agen tabung gas di Pondok Kelapa terbakar
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023