Urumqi, China (ANTARA) - Seiring dengan meningkatnya popularitas olahraga musim dingin di kalangan masyarakat, beberapa resor ski di daerah pinggiran kota di Urumqi, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, mengalami peningkatan kunjungan dan meningkatkan lebih banyak peluang kerja.

Xinhua melaporkan pada Jumat bahwa puncak kedatangan wisatawan di lokasi itu terjadi selama musim liburan Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek.

Pariwisata es dan salju yang berkembang pesat telah menciptakan lebih banyak peluang kerja bagi penduduk desa sekitar dan membantu meningkatkan pendapatan mereka.
 
Foto dari udara yang diabadikan pada 25 Januari 2023 ini menunjukkan pemandangan Danau Tianchi di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut. (Xinhua/Guo Gang)
 
Seorang sopir bus antar jemput menunggu wisatawan di Silkroad Resort di Urumqi, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, pada 25 Januari 2023. (Xinhua/Hu Huhu)
 
Huang Wenyong, yang bertanggung jawab atas pemeliharaan dan pengoperasian mesin pembuat salju bersama karyawan lainnya, bekerja di Silkroad Resort di Urumqi, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, pada 25 Januari 2023. (Xinhua/Hu Huhu)
 
 
 
 



 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023