Urumqi (ANTARA) - Daerah Otonom Uighur Xinjiang di China barat laut pada Jumat (15/3) menyambut rombongan pertama wisatawan asing yang menggunakan visa pelabuhan tahun ini.

Rombongan yang terdiri dari enam wisatawan asal Uzbekistan tiba di Urumqi, ibu kota Xinjiang, pada Jumat malam.

Pada awal tahun ini, Administrasi Imigrasi Nasional (National Immigration Administration/NIA) memperkenalkan serangkaian langkah guna memfasilitasi masuknya warga negara asing ke China untuk tujuan bisnis, pendidikan, dan pariwisata.

Penerbitan visa pelabuhan bagi kelompok wisata asing tahun ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengusaha asing yang mengunjungi Xinjiang, memberikan layanan yang lebih nyaman dan fleksibel, ungkap kantor visa di pelabuhan bandar udara internasional Urumqi.

Otoritas manajemen masuk dan keluar daerah Xinjiang mengatakan bahwa mereka akan memanfaatkan langkah-langkah fasilitatif yang ada saat ini, dan menyediakan proses permohonan visa yang mudah bagi warga negara asing yang ingin mendapatkan visa pelabuhan atau izin tinggal segera untuk melakukan kunjungan, pertukaran, kerja sama bisnis, investasi, kewirausahaan, atau urusan pribadi di Xinjiang.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024