semoga semuanya bisa ditemukan
Jayapura (ANTARA) - Asintel Kasdam XVII Cenderawasih Kol Inf Berkim Sitompul menyatakan, pencarian terhadap satu personel TNI dan tiga anggota Polri yang terjatuh di kali Diguel saat menuju Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, akan dilanjutkan Minggu (29/1).
 
Insiden yang terjadi Sabtu (28/1) itu berawal ketika 12 personel TNI-Polri melintas di atas jembatan tali yang membentang di kali Diguel saat hendak menuju Iwur.
 
Kol Inf Berkim Sitompul kepada ANTARA, di Jayapura, Sabtu malam mengakui seorang personel TNI dari Yonif 143/TWEJ yakni Pratu Ferdian, hilang saat terjatuh di Kali Diguel, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Baca juga: Empat personel TNI dan Polri hilang di Sungai Diguel Pegubin-Papua
 
Korban dilaporkan hilang bersama tiga personel Polri yang bertugas di Polres Pegunungan Bintang.
 
"Pencarian dilanjutkan Minggu (29/1) dan semoga semuanya bisa ditemukan," harap Kol Inf Sitompul.
 
Sementara itu Danyon 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timur mengakui saat terjadi insiden di kali Diguel yang berarus cukup deras dan kali itu mempunyai  lebar sekitar 50-60 meter.
 
"Untuk mencapai Iwur harus melewati jembatan tali itu. Jembatan itu tiba-tiba putus saat dilewati personil TNI-Polri," jelas Letkol Ari Iswoyo.
 
Empat personel TNI-Polri yang hilang yakni Briptu Yohanes Matteus, Bripda Risman Rahman dan Bripda Stafanus Randongkir, sedangkan prajurit Yonif 143/TWEJ yang hilang yakni Pratu Ferdian.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023