Jakarta (ANTARA) - Laga El-Clasico akan tersaji di semifinal Copa del Rey saat Real Madrid dipastikan bertemu dengan Barcelona, sementara Athletic Bilbao harus menghadapi Osasuna di partai semifinal lainnya.

Undian semifinal Copa del Rey dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) pada Senin malam WIB. Pertandingan semifinal akan dimainkan dalam dua leg.

Barcelona dan Real Madrid sudah berduel dua kali musim ini, kedua tim saling mengalahkan dengan yang terbaru ketika Barcelona menang 3-1 di final Piala Super Spanyol dua pekan lalu.

Berdasarkan laporan Footbal Espana pada Senin, pertandingan leg pertama El-Clasico akan digelar di Santiago Bernabeu pada 1 Maret dan leg kedua dijadwalkan pada 4 atau 5 April 2023 di markas Barcelona.

Jadwal semifinal antara Real Madrid dan Barcelona harus disesuaikan karena Madrid mengikuti Piala Dunia AntarKlub yang dimulai pada 4 Februari 2023.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol setelah dia mengumpulkan 47 poin seusai menang 1-0 atas Girona pada Sabtu (28/1). Sedangkan Real Madrid berada di peringkat kedua dan tertinggal lima poin oleh rival abadi mereka.

Baca juga: Kalahkan Real Madrid 3-1, Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023
Baca juga: Real Madrid dan Bilbao ke semifinal Copa del Rey
Baca juga: Benzema dan Kroos bawa Real Madrid menang 2-0 lawan Athletic Bilbao

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023