Dengan dukungan SRCIS dan juga AQUA, kami berharap UMKM dapat bersaing sesuai perkembangan zaman dan turut mendukung pemulihan perekonomian Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) dan PT Tirta Investama (AQUA) berkolaborasi untuk mengembangkan 6.000 toko kelontong SRC pada 2023 yang tersebar di wilayah Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, hingga Bali.

Melalui kolaborasi tersebut, nantinya konsumen bisa menikmati layanan pesan antar produk AQUA melalui platform digital yang dikembangkan oleh SRCIS, yaitu aplikasi AYO Kelontong.

"AQUA menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra, termasuk toko kelontong SRC, untuk memastikan akses air mineral berkualitas bagi keluarga di Indonesia sekaligus mengembangkan ekonomi masyarakat," kata VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Vera menyampaikan, kolaborasi tersebut juga merupakan komitmen perusahaan untuk menghadirkan air mineral berkualitas yang terjamin dari aspek mutu serta kualitas yang diproduksi secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.

"Kami terus mengembangkan berbagai pilihan produk yang lebih ramah lingkungan baik secara kemasan maupun operasional," ujar Vera.

Pihaknya pun mengapresiasi komitmen SRC dalam mewujudkan perubahan positif pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama toko kelontong di berbagai wilayah Indonesia.

Direktur PT SRC Indonesia Sembilan Rima Tanago berharap kolaborasi tersebut memudahkan masyarakat dalam mendapatkan produk, serta berdampak positif terhadap pemilik toko kelontong SRC di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan salah satu langkah strategis SRCIS dalam mendukung transformasi dan digitalisasi UMKM," ujar Rima.

Dia menambahkan, SRCIS akan terus berinovasi dan berkolaborasi dalam mengembangkan sektor UMKM toko kelontong di Indonesia, yang sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo.

"Dengan dukungan SRCIS dan juga AQUA, kami berharap UMKM dapat bersaing sesuai perkembangan zaman dan turut mendukung pemulihan perekonomian Indonesia,” kata Rima.

Sebelumnya, SRCIS dan AQUA telah bekerja sama untuk mengembangkan lebih dari 45 ribu toko kelontong SRC di seluruh Indonesia.


Baca juga: SRC dorong transformasi dan digitalisasi UMKM secara berkelanjutan

Baca juga: LinkAja - SRC kerjasama perluas ekosisitem digital toko kelontong

Baca juga: Komunitas toko kelontong dukung UMKM produktif saat pandemi COVID-19


Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023