Manado (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) peduli  korban banjir dan tanah longsor yang terjadi, di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sulawesi Utara menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang melanda Kota Manado," kata Kepala BPJAMSOSTEK Sulut Sunardy Syahid, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan bantuan ini dari anggaran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kami serahkan melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berupa Kasur, Pakaian untuk orang dewasa dan anak-anak, pakaian dalam dan popok senilai Rp20 juta.

Sunardy menjelaskan hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Manado pada tanggal 27 Januari 2023 mengakibatkan banjir dan tanah longsor di hampir seluruh kecamatan di Kota Manado, sehingga BPJAMSOSTEK melalui Kantor Cabang Sulawesi Utara bergerak cepat dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana tersebut.

Baca juga: Korban banjir-longsor Manado dapat bantuan dari Kemenag

Baca juga: Tanggap Bencana Banjir Manado, BRI salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak


"Bantuan yang kami berikan ini semoga dapat berguna bagi para korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado," kata Sunardy.

Pasca banjir sejak hari pertama, pihaknya juga telah mengumpulkan donasi dari karyawan dan diserahkan langsung ke posko darurat berupa makanan siap saji dan bahan makanan, tambah Sunardy

Penyerahan bantuan melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Steve H A Kepel, di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.*

Baca juga: Mensos: Terus tunggu berapa banyak lagi yang jadi korban?

Baca juga: Kasau memberi bantuan korban banjir di Molas-Manado


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023