Berada di Wolverhampton tidak mudah, namun kami benar-benar gembira dengan karakter dan profesionalismenya
Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton Wanderers resmi memperpanjang kontrak pemain keturunan Indonesia Justin Hubner, dengan durasi kontrak baru sepanjang dua setengah tahun.

Dengan kontrak baru tersebut, Hubner yang saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk dapat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akan berada di Wolves sampai musim panas 2025.
 
"Ini salah satu hal yang kami senang dapat menyelesaikannya. Justin merupakan pemain muda internasional untuk negaranya, bek yang kokoh, dan cakap dalam situasi satu lawan satu. Ia bagus untuk bola-bola udara, kehadirannya dapat dirasakan dan tenang saat menguasai bola, dan menurut kami ia memiliki masa depan cerah di klub sepak bola ini," kata manajer akademi untuk sepak bola Wolverhampton, Jon Hunter-Barrett, seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Ia melakukan transisi yang mulus menuju bermain sepak bola di klub Liga Utama Inggris. Berada di Wolverhampton tidak mudah, namun kami benar-benar gembira dengan karakter dan profesionalismenya," tambahnya.

Hubner yang kini berusia 19 tahun datang ke Wolverhamptin sebagai pemain 16 tahun dari klub Belanda FC Den Bosch pada Februari 2020. Saat itu ia bergabung dengan tim U-18 Wolves.

Baca juga: Justin Hubner: Timnas U-20 Indonesia tak percaya diri kontra Prancis

Ia kemudian meneken kontrak profesional pertamanya tujuh bulan kemudian, serta menjadi salah satu pemain penting di akademi klub.

Hubner menjadi sosok kunci saat Wolverhampton mencapai semifinal Piala FA junior untuk pertama kalinya sejak 2005. Setelah itu ia promosi ke tim U21.

Ia juga telah bertemu dan bermain dengan seragam timnas Indonesia, saat pasukan Shin Tae Yong memainkan pertandingan persahabatan melawan Prancis di Spanyol pada November silam.

Hubner diproyeksikan akan dapat memperkuat timnas Indonesia U20. Untuk itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada akhir Januari lalu telah menyatakan bahwa organisasinya sedang berupaya mempercepat proses naturalisasi Hubner, serta dua pemain lainnya yakni Ivan Jenner dan Rafael Struick.

Baca juga: Utusan PSSI: Tiga pemain U-20 siap dinaturalisasi berkat jaminan Ketum
Baca juga: PSSI: Justin Hubner-Ivar Jenner akan jalani wawancara dengan BIN
Baca juga: Justin Hubner yakin cocok dengan gaya bermain Shin Tae-yong

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023