Jakarta (ANTARA) -
PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Tuban meraih juara pertama di Investment Award 2023 untuk kategori perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) karena dinilai berdampak positif langsung terhadap perbaikan lingkungan, sosial, dan ekonomi.
 
"SBI akan terus berupaya untuk meningkatkan investasi, kapasitas, serta berkontribusi dalam memberikan dampak positif untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan untuk kesejahteraan masyarakat," kata General Manager SBI Pabrik Tuban Aries Budi Djajarianto dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.
 
Penghargaan diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Jawa Timur bersama Bank Indonesia. SBI sebelumnya meraih penghargaan yang sama pada tahun 2013 dan 2021.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Budi Hanoto dan diterima oleh Government Relations Officer SBI Pabrik Tuban Ario Patra Nugraha dalam acara Jatim Investment Leaders Forum and Awards (JILFA) 2023.
 
Aries mengatakan peluang terbesar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya adalah melalui investasi. Investment Award bertujuan untuk mengakselerasi investasi untuk mendorong perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) atau PMDN melakukan inovasi dan investasi guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.
 
Selama ini perusahaan secara periodik melaporkan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Dinas PMPTSP Jawa Timur, termasuk peninjauan terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan melalui laporan penanaman modal. Dinas PMPTSP melakukan verifikasi ke lapangan untuk mengecek ulang kegiatan yang dilaporkan perusahaan.
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023