READING, Inggris, 11 Oktober 2012 (ANTARA/PRNewswire) --

Acision Broadband Messaging Service Centre (BMSC) - layanan pesan langsung pada jaringan 2G, 3G dan LTE

     Berdasarkan riset konsumen dan keahlian dalam industri seluler, Acision, pemimpin global dalam mobile messaging, hari ini mengungkapkan mengapa operator mendapat peluang besar untuk memperkaya pengalaman mobile messaging serta meningkatkan aplikasi dan layanan perangkat 'pintar' di dunia. Ketika kita bergerak ke era baru komunikasi dan konektivitas, di mana layanan yang berbasis IP sekarang sangat produktif, operator berada dalam posisi yang unik untuk memisahkan diri mereka dari penyedia pesan lainnya. Dengan memungkinkan pesan yang mulus di semua jaringan (2G, 3G, 4G/LTE), perangkat, jaringan sosial dan komunitas, operator dapat memberikan pengalaman pengguna yang tak tertandingi untuk meningkatkan loyalitas, retensi dan pendapatan.

     Marco Wanders, EVP Divisi Produk di Acision, berkomentar: "Hari ini, layanan pesan yang paling signifikan dari operator, yakni SMS, terus membuktikan kepopulerannya dan menghasilkan sejumlah besar pendapatan. Pada saat yang sama, generasi baru layanan messaging mengambil alih dunia ini dengan cepat. Ini adalah layanan berbasis IP yang kaya dengan pengalaman pengguna yang diperkaya, dipelopori oleh pesan Over-The-Top (OTT). Pasaran mereka telah ditambah dengan persepsi pengguna bahwa layanan ini gratis dan telah semakin menekan pendapatan pesan operator karena pengguna memilih solusi 'gratis' ketika online pada metode komunikasi lainnya.

     "Untuk memerangi tekanan ini, operator harus bertindak cepat sementara peluangnya sudah siap digunakan, dengan menyediakan layanan pesan diperkaya yang beresonansi dengan pengguna. Sebagai penyedia layanan yang berpengalaman, dengan basis pelanggan yang solid, reputasi kepercayaan dan kualitas, serta wawasan perilaku pengguna, mereka berada dalam posisi yang unik untuk memanfaatkan aset yang ada sementara mengintegrasikan layanan pesan baru ke dalam penawaran mereka, seperti yang didefinisikan dalam inisiatif Rich Communication Suite (RCS) [http://www.gsma.com/rcs ] GSMA - yang menyediakan pengalaman optimal pengguna dengan ketersediaan di mana-mana terlepas dari handset, jaringan atau lokasi."

     Untuk memperkuat pentingnya peluang bagi operator, penelitian pesan Acision sendiri mengindikasikan bahwa ada keinginan yang jelas akan layanan pesan yang ada di mana-mana yang disediakan dari operator. Dengan mempertanyakan 1250 pengguna Smartphone tentang kebutuhan pesan mereka (dari Inggris dan AS), para responden ditanya tentang daya tarik layanan berbasis operator baru yang memberikan  SMS/MMS/IM/group chat dan berbagi file/video yang menjangkau semua pengguna ponsel. Lebih dari setengah pengguna Smartphone yang ditanyai (52%) menyatakan akan menggunakan layanan itu, dengan hanya 5% menyatakan tidak akan menggunakannya sama sekali. Bahkan dalam kelompok usia yang lebih muda yakni 18-34 tahun, di mana aplikasi OTT lazim - 60% pemilik Smartphone menyatakan sangat tertarik pada layanan itu dari operator seluler mereka.

     Ketika ditanya akan terlihat seperti apa layanan pesan ini, persyaratan paling utama terkait dengan karakteristik pelayanan daripada fitur itu sendiri. Harga, yang telah diidentifikasi sebagai pendorong utama untuk serapan layanan OTT, juga persyaratan nomor satu untuk penerapan layanan pesan baru yang kaya, termasuk harga yang lebih rendah dibandingkan dengan layanan yang ada (63%) dan layanan termasuk dalam paket (57%). Persyaratan paling penting kedua berhubungan dengan Kualitas Layanan, dan berhubungan dengan kekuatan SMS termasuk kepercayaan (50%), pengiriman cepat (45%) dan kemampuan untuk menjangkau semua orang (42%). Akhirnya, ada juga kebutuhan yang jelas akan fitur messaging yang ditingkatkan termasuk: dukungan untuk beberapa perangkat (35%), berbagi konten (32%), indikasi 'mengetik' (24%), pandangan percakapan (24%); group chat (18%) dan berbagi status (14%). Untuk wawasan lebih lanjut atau untuk mengunduh laporan kami pada "Merebut Peluang dalam Mobile Messaging", silakan klik di sini [http://www.acision.com/Report-Registration.aspx?id=%7bE1523EE2-A10F-4ECB-B3E9-8549EEC53F81%7d ].

     Wanders melanjutkan: "Penelitian kami jelas menunjukkan bahwa kebutuhan pengguna penting berlipat ganda. Kebutuhan akan jangkauan universal dengan Quality of Service tanpa kompromi yang mereka harapkan dari operator mereka, serta fitur yang kaya, seperti berbagi file dan group chat. Dengan pemikiran ini, banyak operator yang berperan baik dalam ekosistem baru messaging mobile, karena mereka bersaing dengan pemain internet untuk melayani permintaan pengguna. Untuk tetap menjadi penyedia pesan pilihan, operator dapat memberikan layanan langsung, yang menawarkan fitur kaya IP messaging, dikombinasikan dengan keandalan dan ketersediaan yang semakin dihargai konsumen pada SMS. Secara khusus, jangkauan SMS merupakan sebuah peningkatan sangat kuat yang dapat ditawarkan operator secara eksklusif sebagai bagian dari layanan pesan IP, yang memisahkan mereka dari pemain lain. Acision berkomitmen sepenuhnya untuk membantu operator membuat layanan pesan IP sukses di seluruh dunia dengan memanfaatkan keahlian unik dan teknologi kami yang terkemuka di pasar dalam pesan."

     Acision Broadband Messaging Service Centre (BMSC):

     Broadband Messaging Service Centre (BMSC) Acision memungkinkan operator mobile cepat bergerak maju, memimpin dan membedakan melalui sebuah kekayaan, layanan pesan IP. Sebagai solusi komunikasi terintegrasi yang bekerja di semua jaringan dari 2G ke LTE, Acision BMSC menyediakan serangkaian layanan pesan IP lengkap, termasuk SMS, MMS, pesan suara, dan Rich Communication Suite (RCS) GSMA dari layanan seperti instant messaging, group chat, file transfer dan video sharing.

     Sebagai penambahan nilai unik untuk operator, Acision BMSC sudah melampaui standar RCS dengan memungkinkan pengalaman pengguna yang konsisten di semua layanan pesan:

     - Pihak ketiga dan perusahaan diuntungkan dari layanan messaging yang lebih kaya menggunakan kemampuan RCS sebagai peningkatan atas layanan SMS/MMS populer seperti yang kita ketahui saat ini.
     - Layanan Jaringan Bernilai Tambah (balas otomatis, copy forward, kontrol orang tua) diterapkan dalam SMS, MMS dan RCS.
     - Interaksi yang mulus antara komunitas pesan mobile dan internet serta jejaring sosial.
 
     Layanan ini memberi pengadopsi awal RCS konektivitas ke komunitas mobile global beranggotakan 5 miliar pengguna sejak hari pertama, sambil memperluas pengalaman pengguna dengan peningkatan fitur dan memungkinkan operator menghasilkan uang pada basis pengguna RCS yang sedang berkembang dengan layanan, aplikasi dan konten premium. Untuk informasi lebih lanjut tentang Acision BMSC klik di sini. [http://www.acision.com/Products-and-Solutions/Carrier-Infrastructure/Mobile-Messaging/Products/Acision-BMSC.aspx ] .

     CATATAN EDITOR

     Metodologi
     Penelitian pesan Acision dilakukan pada tahun 2012 oleh Vanson Bourne, seorang konsultan spesialis yang dipimpin riset, yang melakukan penelitian terhadap para pengguna dalam konteks teknologi. Penelitian ini dilakukan dengan sampel dari 1.000 orang dewasa di Inggris dan 1.000 orang dewasa di AS.

     Tentang Acision

     Sebagai pemimpin global dalam mobile messaging, Acision menghubungkan dunia dengan memperkuat layanan pesan yang relevan dan mulus, yang memperkaya pengalaman komunikasi mobile dan menciptakan peluang baru bagi operator dan perusahaan di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Acision di http://www.acision.com
     Sumber Acision UK Ltd

     Kontak wartawan: Acision, Maria Hudson, Acision, Tel: +44-118-930-8826, Email: maria.hudson@acision.com; Annette Leach, Hotwire PR - Acision, Tel: +44(0)207-608-2500, Email: acision@hotwirepr.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012