sebelumnya menerima beasiswa, mahasiswa harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu
Jakarta (ANTARA) - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Baziz Jakarta Barat menyediakan 500 beasiswa untuk mahasiswa tidak mampu pada 2023.

"Kita siapkan beasiswa untuk 500 mahasiswa tidak mampu pada tahun ini," kata Kepala Baznas Baziz Jakarta Selatan, Heru Norwanto saat ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Senin.

Heru mengatakan program beasiswa ini digelar dalam rangka membantu mahasiswa di Jakarta Barat untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan harian.

Setiap mahasiswa akan diberikan beasiswa dengan total Rp6 juta selama satu tahun. Pencairan uang akan dilakukan secara bertahap yakni setiap tiga bulan sekali secara berturut-turut.

Saat ini, pihaknya telah memberikan beasiswa kepada 500 mahasiswa yang sudah mendaftar pada September dan Oktober tahun 2022.

"Nantinya pada September dan Oktober 2023 kita akan membuka kesempatan untuk warga yang mau mendaftar beasiswa," kata Heru.

"Pemberian beasiswa akan dilakukan dari Oktober 2023 sampai Oktober 2024," tambah dia.

Heru memastikan beasiswa yang diberikan melalui dana Baznas Bazis tepat sasaran. Pasalnya, sebelumnya menerima beasiswa, mahasiswa harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu.

Beberapa syarat pun harus dipenuhi para mahasiswa jika ingin mendapatkan beasiswa yang disediakan Baznas Bazis Jakbar itu.

"Beberapa syarat diantaranya harus mahasiswa aktif serta memiliki surat keterangan tidak mampu," kata Heru.

Dengan bantuan tersebut, dia berharap mahasiswa warga Jakarta Barat mendapat keringanan dalam menempuh pendidikan.
Baca juga: DKI beri beasiswa pada anak nakes korban COVID-19 hingga Rp20 juta
Baca juga: Pemkot Jaksel harap beasiswa Baznas mampu entaskan kemiskinan
Baca juga: Baznas Bazis Jakarta Pusat gelar seleksi beasiswa untuk mahasiswa

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023