Telkom merupakan perusahaan komunikasi terbesar di Indonesia. Saya yakin dengan kolaborasi ini dapat semakin menyempurnakan teknologi yang mampu meningkatkan tour & travel tidak hanya di Indonesia, bahkan di dunia.
Jakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia bekerja sama dengan OMT Lifestyle Indonesia untuk memberikan dampak jangka panjang dalam meningkatkan sektor pariwisata khususnya di Indonesia menuju kelas dunia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Tribe Leader Travel & Tourism PT Telkom Indonesia Selly Rosaline dan Presiden Director OMT Lifestyle Indonesia Indrawati Hastaningrum di Bali.

“Telkom merupakan perusahaan komunikasi terbesar di Indonesia. Saya yakin dengan kolaborasi ini dapat semakin menyempurnakan teknologi yang mampu meningkatkan tour & travel tidak hanya di Indonesia, bahkan di dunia,” kata Indrawati dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Telkom dan TransJakarta kerja sama rancang aplikasi mudahkan pelanggan

Penandatanganan nota kesepahaman disaksikan langsung oleh VP Synergy PT Telkom Indonesia Suhartono dan Chairman OMT Group Singapore James Yeow.

OMT Lifestyle Indonesia memiliki aplikasi You2 Indonesia yang membantu para wisatawan, pengusaha, organisasi dengan menggunakan jaringan peer to peer untuk saling berhubungan berbasis pariwisata secara global dengan nilai dan harga terbaik.

“Karena itu, kombinasi mitra yang memiliki karakteristik dalam bidang teknologi dan komunikasi ini diharapkan mampu membantu akselerasi dalam menggiatkan kepariwisataan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat sehingga mendorong para wisatawan baik wisatawan dalam negeri dan luar negeri untuk merasakan kenyamanan dalam berlibur,” ungkapnya.

Baca juga: Ajang ATF 2023 diharapkan jadi momentum kebangkitan pariwisata ASEAN

Dalam kesempatan tersebut, Tribe Leader Travel & Tourism PT Telkom Indonesia Selly Rosaline menyampaikan bahwa OMT Lifestyle Indonesia dalam bidang travel dan pariwisata sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun sehingga sudah teruji berkualitas dan mampu bersaing.

Begitu pula dengan VP Synergy PT Telkom Indonesia Suhartono yang menilai OMT Lifestyle Indonesia sudah menjadi salah satu pemain travel global.

“Saya melihat bahwa OMT Lifestyle Indonesia ini sudah menjadi salah satu pemain travel global, dengan bagaimana manajemen mereka mampu untuk bersaing baik dari segi akses konsumen untuk menggunakan produknya melalui aplikasi yang dimiliki, kemitraan yang telah di bangun baik dari perusahaan di Indonesia dan Singapura. Hal itulah yang juga membuat kami semakin yakin ingin bekerja sama dengan OMT Lifestyle Indonesia,” ucap dia.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023