Jakarta (ANTARA) - Tim Jakarta MT Legends keluar sebagai juara turnamen PINTU Battleground Mobile Legends: Bang Bang hasil kolaborasi aplikasi PINTU dan klub esports Rex Regum Qeon (RRQ) dengan membawa pulang bitcoin.

MT Legends berada di grand final melawan wakil Bogor Relle Team. Keduanya telah menyisihkan ratusan tim yang mendaftar turnamen tersebut.

Sebanyak 512 tim mendaftar dan mengikuti kualifikasi atau sekitar lebih dari 3.000 orang yang ikut berpartisipasi. MT Legend berhasil keluar sebagai pemenang dan membawa hadiah uang tunai dan Bitcoin (BTC) sebesar Rp40 juta.

Community Specialist PINTU Reyner Jonathan mengatakan antusias para gamers untuk mengikuti rangkaian turnamen dari awal hingga selesai begitu luar biasa.

"Kami juga bangga, gelaran turnamen kali ini sukses diadakan di mana PINTU sebagai crypto exchange dapat berpartisipasi mengedukasi para gamers agar mengenai investasi crypto," kata Reyner dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Kami berharap generasi muda dapat lebih mengenal investasi crypto dan dapat menjadikan investasi sebuah kebiasaan untuk masa depan mereka."

Menurut Reyner turnamen tersebut memberikan dapat positif dalam hal edukasi investasi crypto yang aman dan juga mengenai kemajuan esport di Indonesia.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa generasi muda khususnya gamers tertarik dengan investasi crypto. Kami harap kolaborasi PINTU dan RRQ bisa terus terjalin ke depannya sesuai komitmen kami sebagai crypto exchange yang memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat tentang investasi crypto dan siapa pun bisa investasi dengan mudah bareng PINTU," ujar Reyner.

Kapten tim esport MT Legends Muhamad Irvan Ramdhani berharap PINTU Battleground dapat berlanjut ke season 2.

"Kami senang sekali bisa menjuarai turnamen ini, bahkan dengan mengikuti PINTU BATTLEGROUND kami bisa lebih mengenal dunia investasi dan juga crypto," ujar Irvan.

Baca juga: Tim esports putri siap berkompetisi di MLBB Women's Invitational 2023
Baca juga: RRQ Hoshi akhiri perjalanan Falcon Esports di M4 World Championship

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023