Badung (ANTARA) - Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Ngurah Rai Sugito di Badung, Bali, Rabu, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang disampaikan lewat surat kepada dirinya menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik.

Presiden AS Joe Biden dalam suratnya kepada Sugito, yang disiarkan oleh Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Rabu, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Imigrasi selama kunjungan kerjanya di Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15–16 November 2022.

“Kepada Bapak Sugito, terima kasih atas bantuan dan dukungan anda selama kunjungan kerja saya di Bali,” kata Joe Biden dalam suratnya kepada Sugito.

Ia mengatakan kesuksesan KTT G20 di Bali salah satunya berkat kerja orang-orang di belakang layar, salah satunya jajaran pegawai Imigrasi.

“Kesuksesan ini juga salah satunya berkat anda. Saya memahami bagaimana rumitnya persiapan dan perencanaan di balik layar untuk acara seperti ini (KTT G20). Anda perlu memahami bahwa dukungan dan bantuan yang diberikan pihak Imigrasi ikut berkontribusi terhadap kepentingan dunia,” kata Presiden AS dalam suratnya itu.

Sugito, yang menerima surat tersebut pada Selasa (7/2), menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih dari orang nomor wahid di AS itu merupakan buah kerja keras jajaran pegawai Imigrasi di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

“Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras para pegawai dalam mendukung penyelenggaraan Presidensi Indonesia di G20, baik yang bertugas di tempat pemeriksaan Imigrasi Bandara Ngurah Rai, maupun juga yang bertugas di Kantor Imigrasi Ngurah Rai,” kata Sugito.

Ia menyampaikan Kantor Imigrasi Ngurah Rai patut berbangga atas apresiasi itu.

“Kita patut berbangga karena kinerja kita diapresiasi, maka jadikan apresiasi ini sebagai motivasi untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi,” kata dia.

Baca juga: Presiden Biden tiba paling akhir di KTT G20

Baca juga: Akademisi: Indonesia berhasil jadi tuan rumah KTT G20

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023