Jambi (ANTARA) - SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd membantu pembangunan jalan masuk Zabaq Sirkuit Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Pembangunan jalan ini dilaksanakan melalui program tanggung jawab sosial atau Program Pengembangan Masyarakat (PPM).

Vice President HR & Relations PetroChina Dencio Renato Boele dalam siaran tertulis di terima di Jambi, Rabu, menyampaikan agar bantuan jalan sebagai pelengkap sirkuit ini benar-benar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pecinta olahraga otomotif, terutama balap motor, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Kami bangga bisa ikut berpartisipasi dengan melengkapi fasilitas sirkuit berupa jalan masuk sirkuit, mulai jalan masuk, hingga gerbang kawasan sirkuit," kata dia.

Fasilitas jalan ini dibangun November- Desember 2022, dan rampung pada awal Desember. Pada 9 Desember sirkuit telah digunakan untuk kegiatan road race.

Selain jalan menuju sirkuit, PetroChina melalui program PPM, juga sedang membangun jalan Pematang Rahim yang ditargetkan selesai pada Februari 2023 ini.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, juga tentunya mendukung program pembangunan oleh pemkab.

Pembangunan jalan ini, kata dia, tidak hanya memudahkan akses para penyuka otomotif yang akan menyalurkan hobinya di sirkuit ini, tapi juga memberikan fasilitas jalan yang baik bagi masyarakat yang juga akan memanfaatkan akses jalan ini.

Anggono mengharapkan agar hasil pembangunan ini dapat dijaga bersama sehingga manfaatnya dapat dirasakan jangka panjang.

Salah satu warga Parit Culum I Rozali bersyukur dengan adanya pembangunan jalan masuk Zabaq Sirkuit yang dilakukan oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd.

Ia mengatakan pembangunan jalan masuk Sirkuit sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin datang menonton jika ada balapan. Apalagi acara balap motor sudah sering digelar di Muara Sabak.

Baca juga: SKK Migas dan CEO KKKS bahas peningkatan kinerja industri hulu migas
Baca juga: SKK Migas integrasikan pabrikan lokal untuk industri migas nasional
Baca juga: PetroChina optimistis berkontribusi optimal di Blok Jabung Jambi

 

Pewarta: Tuyani
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023