produk tersebut ramah lingkungan, dan berbahan baku daun pandan yang belum pernah ditemui pada pameran pertanian berskala Internasional
Jambi (ANTARA) - UMKM binaan PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkit (IP UBP) Jambi yaitu D'moroy Creation mengikuti pameran Salon International de l'Agriculture (SIAM) 2024 bekerja sama dengan Global Entrepreneurs Profesional (Genpro) di Kota Meknes, Maroko.

Area Vice President Genpro Provinsi Jambi Tanty di Jambi, Senin, mengatakan pameran dilaksanakan pada 22 April sampai 28 April 2024 yang merupakan pameran pertanian internasional tahunan yang diselenggarakan oleh negara Maroko.

Dia mengatakan D'moroy Creation menjadi produk yang paling diminati oleh pengunjung yang mengunjungi stan Indonesia pada pameran tersebut. D'moroy Creation turut memamerkan beberapa produk dari olahan daun pandan yang ramah lingkungan.

Pada kegiatan tersebut produk D'moroy Creation dibawa langsung oleh Area Vice President Genpro Provinsi Jambi Tanty yang juga bekerja sama dengan Kedutaan Besar Indonesia di Rabat, Ibukota Maroko.

"Kami membawa produk dari D'moroy Creation ini karena produk tersebut ramah lingkungan, dan berbahan baku daun pandan yang belum pernah ditemui pada pameran pertanian berskala Internasional," kata Tanty.

Baca juga: PLN pastikan tidak ada kenaikan tarif listrik April-Juni 2024

Baca juga: Desa binaan PLN di Jembrana masuk kategori desa berkelanjutan ISSF 


Pemilik D'moroy Creation Deny Moroyati menyampaikan ini merupakan kali kedua D'moroy Creation tampil di ajang Internasional. Sebelumnya pada Oktober 2023 D'moroy Creation juga lolos kurasi dan tampil di Osaka Expo mewakili Indonesia.

"Kami berharap produk UMKM khas Jambi dapat lebih dikenal dan diminati karena telah terbukti dapat bersaing di kancah internasional," kata Deny.

Dalam waktu dekat D'moroy Creation juga akan mengikuti ajang pameran Dekranasda di Solo, Jawa Tengah. Di mana produk dari D'moroy Creation merupakan kerajinan anyaman daun pandan dengan berbahan baku daun pandan hutan Jambi.

Manajemen PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi Firman Ramdan mengapresiasi capaian D'moroy Creation yang telah menembus kancah internasional.

Ini merupakan bukti nyata bahwa UMKM Jambi dapat bersaing, dengan kreativitas, kerja keras dan kemauan pada mitra binaan bukan tidak mungkin untuk naik kelas bahkan menembus kancah internasional.

Manajemen PLN IP UBP Jambi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari semua pihak yang sudah terlibat dan ikut andil dalam terpilihnya D'moroy Creation mewakili Indonesia pada pameran Salon International de l'Agriculture 2024.

Selanjutnya PLN Indonesia Power UBP Jambi, akan terus mendukung para mitra binaan untuk dapat terus berkembang dan membawa nama baik daerah, khususnya Provinsi Jambi.

Baca juga: PLN beri pelatihan dasar hukum bisnis UMK binaan di Jakarta

Baca juga: PLN NTB dukung Rumah BUMN ciptakan UMKM binaan berkualitas

Pewarta: Tuyani
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024