Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Welfare Indonesia Nifa Rahma berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus konsisten memperjuangkan isu-isu mengenai masalah lingkungan.

"PKB merupakan partai pertama yang mengajak kolaborasi dan berbagi pengalaman dalam bentuk diskusi bersama para generasi milenial," kata Nifa Rahma dalam diskusi Panggung Inspirator Muda dengan tema "Generasi Muda dan Indonesia Hijau" di Kantor DPP PKB Jakarta, Kamis.

Welfare Indonesia merupakan lembaga non-profit yang dibentuk dan dipimpin oleh anak muda untuk mengadvokasi solusi iklim melalui ketahanan pangan, pendidikan iklim dan pertanian berkelanjutan.

"Ke depannya diharapkan ada peluang untuk berkolaborasi dengan PKB sehingga mimpi kami membangun organisasi ini terwujud," harapnya.

Nifa mengatakan PKB telah memberikan kesempatan untuk memberitahukan bahwa aksi-aksi organisasi membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Mengenai rencana Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang maju dalam Pemilihan Presiden 2024, Nifa berharap isu lingkungan menjadi salah satu program yang wajib untuk diperjuangkan.

Sementara itu, Manajer Kampanye Hijau Welfare Indonesia Rico berharap ada partai politik lain selain PKB yang membuka ruang diskusi dan kolaborsi bersama.

"Kami berharap banyak pihak yang mengajak diskusi, tidak hanya PKB, tetapi dengan partai-partai lain," harapnya.

Selain itu, kata dia, isu-isu lingkungan jangan hanya untuk meningkatkan elektabilitas dan pencitraan.

Rico menegaskan organisasinya dapat memberikan akses untuk satu aksi nyata. "Kami berharap agar nantinya isu lingkungan diimplementasikan dalam satu kebijakan yang nyata," katanya menegaskan.

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023