Karawang (ANTARA) - Aparat kepolisian dari Polsek Klari turun tangan mengatasi pohon tumbang yang sempat menghalangi jalan raya di wilayah Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

"Hujan disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, hingga ada yang menghalangi jalan," kata Kapolsek Klari, Kompol Hidayat, di Karawang, Kamis.

Di jalan raya sekitar Desa Gintung, Kecamatan Klari, Karawang, pohon tumbang hingga menghalangi jalan yang mengakibatkan aktivitas warga terganggu.

Disebutkan, Bhabinkamtibmas Polsek Klari Brigadir Hendra Fitrianto, Babinsa Koramil 0412/Klari Serka Badru bersama jajaran pemerintah desa setempat langsung turun tangan, untuk menangani pohon tumbang tersebut.

Hal itu dilakukan karena pohon tumbang itu menghalangi seluruh badan jalan.

Kapolsek mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap ancaman bencana alam, karena cuaca masih cukup ekstrem.

Pada Kamis ini, hujan yang disertai angin kencang terjadi di sejumlah titik sekitar Karawang. Di antaranya di wilayah Klari dan Telukjambe.

Selain menumbangkan pepohonan, angin puting beliung juga dilaporkan mengakibatkan beberapa papan reklame tumbang dan bangunan di sebuah pesantren wilayah Telukjambe rusak.

Sementara itu, berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, sepanjang Januari 2023, sejumlah jenis bencana alam terjadi di wilayah Karawang.

Di antara bencana alam itu ialah banjir yang terjadi di sepuluh titik, 13 titik terjadi kebakaran dan sembilan titik terjadi angin puting beliung. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023