Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik menyebut, pers memiliki peran vital dalam mengawal pembangunan di daerah itu.

"Kehadiran pers memberi kontribusi besar dan memiliki peran sangat vital dalam mengawal pembangunan, termasuk di Sulbar," kata Akmal Malik, di Mamuju, Kamis.

Sehingga, Akmal Malik menekankan pentingnya terus menjaga sinergitas antara pers dan pemerintah dalam mengawal pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur menyampaikan selamat Hari Pers Nasional ke-38 tahun 2023.

"Kita berharap pers di Indonesia semakin berkualitas, profesional dan dapat terus berkontribusi dalam membangun daerah, bangsa dan tanah air," ujar Akmal Malik.

Sementara, Kapolda Sulbar Irjen Polisi Verdianto Iskandar Biticaca mengatakan, insan pers merupakan mitra strategis dan menjadi salah satu bagian penting membantu kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Insan pers menurut Kapolda, menjadi jembatan menyampaikan informasi kepada masyarakat seputar kegiatan yang dilakukan Polda Sulbar dan jajaran dan penting dalam menciptakan situasi kamtibmas di daerah itu tetap kondusif.

"Saat ini hubungan pers dengan kepolisian khususnya Polda Sulbar, sudah berjalan sangat baik. Sebagai mitra strategis, kami berharap kepada segenap insan pers hendaknya dapat selalu bersinergi dan senantiasa memberikan kontribusi positif dalam pemberitaan," kata Verdianto.

Kapolda uga berpesan agar pers dapat mencerdaskan masyarakat dengan pemberitaan positif dan edukatif yang diberikan.

"Jadilah pers yang mencerdaskan masyarakat. Kedepankan integritas sehingga pemberitaan yang disampaikan dapat bermanfaat bagi khalayak," ucap Verdianto.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2023 kepada segenap insan pers.

"Kami segenap keluarga besar Polda Sulbar mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023. Semoga semakin sukses, eksis dan profesional dalam menyampaikan pemberitaan dan informasi-informasi kepada masyarakat yang tepat dan akurat," ujar Verdianto.

Pewarta: Amirullah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023