Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menyapa dan memberikan sepeda kepada masyarakat di Pasar Batuphat Timur, Kota Lhokseumawe, Aceh, Jumat.

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Jumat, kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Batuphat Timur disambut antusias oleh masyarakat, mulai dari pedagang hingga anak-anak.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” sorak sejumlah anak-anak yang membawa Bendera Merah Putih di tangannya.

Mendengar panggilan tersebut, kemudian Presiden menghampiri mereka. Al Qusyairi, siswa kelas 5 sekolah dasar yang dihampiri Presiden, mengaku senang bisa meminta tanda tangan dan mendapatkan buku dari Presiden Jokowi.

“Senang, (dapat) buku,” ujarnya.

Selain itu, saat mengecek harga-harga kebutuhan pokok, terdapat seorang pemuda bernama Afrizal Poan yang meminta sepeda kepada Presiden. Dia mengaku telah memanggil Presiden sejak ketibaan Presiden di jalan depan pasar.

Baca juga: Presiden cek harga sambil belanja di Pasar Batuphat Timur Aceh

Baca juga: Jokowi yakin jatah KUR Rp3 triliun dari BSI bisa perkuat ekonomi Aceh


“Dari pinggir jalan tadi bang sudah teriak mau sepeda, mau sepeda,” kata Afrizal.

Merespons hal tersebut, kemudian Presiden Jokowi memberikan pertanyaan terlebih dahulu kepada Afrizal.

“Sebutkan nama-nama ikan,” cerita Afrizal mengutip perkataan Presiden.

Afrizal mengaku senang bisa mendapatkan sepeda dari Presiden, Dia mengatakan bahwa sepeda tersebut akan digunakan untuk berolahraga.

“Buat olahraga lah bang jalan-jalan, santai kan,” kata dia.

Di Pasar Batuphat Timur, Kepala Negara turut mengecek harga-harga sejumlah komoditas dan juga berbelanja. Menurut Presiden, kondisi harga-harga di pasar tersebut terpantau baik.

"Kalau ke pasar, selalu saya dengan gubernur dan wali kota mengecek urusan harga-harga, mengecek urusan inflasi, mengecek urusan barang dan jasa karena ini penting, dan saya lihat di sini baik," ujar Presiden Jokowi.

Kepala Negara juga menyerahkan sejumlah bantuan tunai bagi para pedagang dan membagikan bantuan sembako di Pasar Batuphat Timur.

Baca juga: Jokowi akan resmikan pabrik pupuk dan serahkan KUR di Aceh

Baca juga: Jokowi resmikan pabrik PT PIM Aceh atasi persoalan pupuk petani


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023