Natuna (ANTARA) - Kapolres Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, melakukan silaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna untuk memastikan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 berjalan aman.

"Silaturahmi ini bertujuan untuk membangun sinergi dan kebersamaan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan agar Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan sejuk," kata Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa saat mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Natuna di Jalan Pramuka, Ranai, Natuna, Jumat.

Ia juga mengatakan Polri siap membantu pengamanan pada setiap tahapan pemilu mulai dari tingkat kabupaten hingga desa.

"Kami siap memberikan pelayanan dan pengamanan, sehingga tahapan pemilu yang sudah berjalan ini, terus berjalan dengan baik," kata Kapolres.

Budi juga minta KPU setempat selalu melakukan koordinasi kepada pihaknya agar segala sesuatu dapat terlaksana dengan baik dan aman hingga pada puncak tahapan pelaksanaan pemilihan pada Pemilu 2024.

"Jangan sungkan untuk membangun koordinasi terkait segala tahapan pemilu yang tentunya harus berjalan dengan baik," katanya.

Kedatangan Kapolres Natuna disambut Ketua KPU Kabupaten Natuna, Junaedi Abdillah dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan Polres setempat.

"Terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Bapak Kapolres, dengan kunjungan ini Insha Allah semua akan berjalan aman dan sesuai jadwal," kata Ketua KPU Natuna, Junaedi abdilah.

Junaedi juga menyampaikan KPU Natuna terkendala masalah kondisi cuaca ekstrem yang berpotensi mengancam keselamatan petugas dan distribusi logistik ke wilayah-wilayah kepulauan di daerah itu.

"Di Natuna sering terjadi kendala mengenai distribusi logistik Pemilu karena daerah ini terdiri dari wilayah kepulauan yang memiliki gelombang laut yang pada musim cuaca ruang baik," kata Junaedi.

Pewarta: Cherman
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023