Pak Bahlil ini keren. Artinya investasi akan naik terus.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mengapresiasi kinerja Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam menggenjot investasi di Indonesia.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, dia mengatakan bahwa Bahlil berhasil mewujudkan target investasi dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2022 sebesar Rp1.200 triliun.

"Pak Bahlil ini keren. Artinya investasi akan naik terus," ujarnya.

Menurut dia, pada tahun 2023, Bahlil tengah mendapatkan tantangan baru dalam mewujudkan target investasi lebih besar, yaitu sebesar Rp1.400 triliun.

Meskipun tidak mudah karena berhadapan dengan situasi global yang tidak menentu, ditambah menghadapi tahun politik, tetapi Darmadi optimistis Bahlil bisa mewujudkan target tersebut.

Darmadi juga mengapresiasi target investasi Rp1.200 triliun telah terlampaui, kinerja Bahlil dinilai cukup moncer karena sukses meningkatkan investasi sebesar 34 persen dari 2021 yang menargetkan Rp900 triliun.

"Pak Bahlil ini tidak seperti menteri-menteri lainnya yang susah menarik investasi masuk," ungkapnya.

Dikatakan Darmadi bahwa sejumlah tantangan yang akan dihadapi ke depan akan makin berat, banyak lembaga dunia dan kalangan pengamat memprediksi pada tahun ini kondisi perekonomian global kurang baik.

"Akan tetapi, saya yakin target investasi yang dicapai bisa lebih dari itu," ujarnya.

Darmadi juga mendorong penguatan koordinasi Kementerian BKPM dengan kementerian atau lembaga lainnya untuk bersama-sama mengejar target investasi yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi masuk ke dalam negeri.

Baca juga: Hilirisasi 21 komoditas, Indonesia kejar 545,5 miliar dolar AS di 2024
Baca juga: Soal gugatan WTO, Bahlil: Kita bukan bangsa yang bisa digertak

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023