Jakarta (ANTARA) — Chief Marketing Officer Tokopedia Kevin Mintaraga berhasil masuk ke dalam jajaran 40 Under 40 yang dipublikasikan oleh Fortune Indonesia.
 
Melalui keterangan resminya, Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia Hendra Soeprajitno mengatakan bahwa seluruh individu yang masuk dalam daftar ini dinilai berhasil membuka dan berkontribusi pada terciptanya ratusan hingga ribuan lapangan kerja baru, berperan penting dalam laju bisnis yang mereka jalani, menghadirkan solusi, memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di sekitarnya, hingga menjadi wakil Indonesia di kancah dunia.
 
“Ada persamaaan dari mereka: kiprah, energi, waktu, kerja keras, semangat pantang menyerah, konsistensi, dedikasi yang mereka berikan berujung pada output positif yang banyak membantu kehidupan kita bersama,” ujar Hendra.
 
Terdesak kondisi ekonomi keluarganya, Kevin harus berhenti kuliah dan mulai bekerja di usia 21 tahun. Meskipun hanya berbekal ijazah SMP, Kevin tidak patah arang dalam bekerja hingga akhirnya ia dipertemukan dengan seorang teman yang mengajaknya bekerja sebagai seorang account executive di sebuah perusahaan desain grafis.
 
Disinilah jiwa kewirausahaanya terasah hingga akhirnya Kevin memberanikan diri untuk merintis sebuah agensi digital, Magnivate, pada 2008.
 
Tak berhenti sampai disitu, Kevin bersama beberapa koleganya mendirikan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang jasa pernikahan, Bridestory, pada 2014.
 
Kepincut akan potensinya, pada 2018, Tokopedia resmi mengakuisisi Bridestory sehingga memungkinkan Tokopedia untuk menjangkau segmen pasar baru dan memberikan nilai tambah kepada para pengguna Tokopedia.
 
Setelah sepenuhnya bergabung dengan Tokopedia, Kevin ditunjuk sebagai Chief Marketing Officer. Selama kepemimpinannya, Kevin berhasil menginisiasikan berbagai inovasi. Salah satunya adalah Tokopedia Affiliate Program yang memungkinkan penjual mempromosikan produk miliknya dengan membagikan link yang dihasilkan melalui Tokopedia.
 
Di dalam jajaran 40 Under 40 Fortune Indonesia, Kevin bersanding dengan sejumlah nama diantaranya adalah Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo, Pengusaha dan Investor Kaesang Pangarep, dan Co-founder Traveloka Albert.
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023