Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin kencang di Kabupaten Maros, Sulsel.

“Bantuan logistik melalui BPBD Provinsi Sulsel telah disalurkan untuk korban terdampak angin kencang di Kecamatan Tanralili, Maros,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman berdasarkan keterangannya di Makassar, Minggu.

Baca juga: Pemkab Sidrap salurkan bantuan bagi korban terdampak angin kencang

Bencana angin kencang merusak empat rumah di Dusun Carangki Utara, Desa Lekopancing dan Dusun benteng, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili pada Jumat (10/2).

Kejadian itu pun direspons cepat oleh Andi Sudirman Sulaiman. Ia pun segera menginstruksikan pemenuhan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat salurkan bantuan untuk korban angin kencang

Andi Sudirman berharap bantuan logistik yang disalurkan Pemprov Sulsel dapat bermanfaat.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu warga yang terdampak. Korban diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan bencana,” ujarnya.

Salah satu korban bencana angin kencang, Muh Alwi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel.

Baca juga: Pemkab Sidoarjo salurkan bantuan warga korban angin kencang

“Terima kasih atas kepedulian Pak Gubernur Sulsel kepada kami. Beliau merespons dengan cepat musibah yang terjadi pada kami,” kata Alwi.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023