Dengan adanya pelaksanaan Jamselinas akan menjadi salah satu kegiatan wisata olahraga yang menarik untuk wisatawan
Batam, Kepri (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)  menyatakan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII tahun 2023 yang bakal digelar pada 10 hingga 12 November 2023

Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata di Batam, Ahad (12/2) mengatakan dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan kepariwisataan di Kota Batam, pihaknya optimis pada tahun 2023 sektor pariwisata di daerah setempat makin bergairah.

Ia menambahkan dengan adanya pelaksanaan Jamselinas akan menjadi salah satu kegiatan wisata olahraga yang menarik untuk wisatawan.

"Pembangunan infrastruktur seperti jalan-jalan di Kota Batam, juga sudah lebar dan mampu mengakomodir berbagai kegiatan olahraga, salah satunya kegiatan Jamselinas XII Tahun 2023," katanya.

Sementara itu Ketua Batam Folding Bike (BFB) Indra Harianto mengatakan pihaknya menyambut baik dengan terpilihnya Batam sebagai tuan rumah Jamselinas XII tahun 2023.

"Kesiapan kita tidak lepas dari dukungan Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam,” katanya.

Jamselinas XII tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kota Batam diumumkan oleh pengurus pusat Indonesia Folding Bike (IDFB), melalui surat bernomor 001/IDFB/JAMSELINAS/XII/2023.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menyiapkan sekitar 150 kegiatan hingga akhir tahun 2023 untuk menggaet kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menyampaikan di antara 150 kegiatan yang disiapkan sepanjang 2023 tersebut adalah Batam Wonderfood Ramadhan yang akan diadakan pada 21 Maret mendatang untuk meramaikan suasana bulan Ramadhan.

"Dalam waktu dekat bakal ada kegiatan Batam Wonderfood Ramadhan yang dibuka pada tanggal 21 Maret nanti. Satu bulan akan berjalan selama bulan puasa di Taman Dang Anom," katanya.

Baca juga: Pebalap 22 negara ikut Tour de Barelang Batam

Baca juga: Tour de Barelang diikuti pebalap 23 negara


Baca juga: Purwokerto tuan rumah Jambore Sepeda Lipat Nasional XI

Baca juga: Palembang tuan rumah jambore sepeda lipat nasional


Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023