counter

Palembang tuan rumah jambore sepeda lipat nasional

Palembang tuan rumah jambore sepeda lipat nasional

Ilustrasi olahraga sepeda yang diikuti para pecinta sepeda lipat (seli) bertujuan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat (ANTARA /Aloysius Jarot Nugroho)

Palembang (ANTARA) - Kota Palembang, Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Jambore Sepeda Lipat Indonesia (Jamselinas) ke-9 yang dijadwalkan berlangsung pada 13-15 September 2019.

Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) sebagai induk organisasi penggemar olahraga sepeda di Palembang siap mendukung suksesnya kegiatan yang akan dihadiri 1.500 penggemar olahraga sepeda lipat dari berbagai daerah di Tanah Air, kata Ketua MSI, Ahmad Hartawan di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pihaknya sangat mendukung jika ada kegiatan penggemar olahraga sepeda secara nasional diselenggarakan di Ibukota Provinsi Sumatera Selatan yang sukses menjadi tuan rumah Asian Games pada Agustus 2018.

Pengurus MSI dan komunitas penggemar olahraga sepeda yang ada di kota ini  mendukung secara maksimal seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan selama berlangsungnya Jamselinas, katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Jamselinas ke-9 dr Milono Sudaryo menambahkan kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi para penggemar sepeda dari seluruh wilayah Indonesia.

Dalam Jamselinas direncanakan juga digelar sejumlah kegiatan seperti mengendarai sepeda pada malam hari (night ride) dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kota Palembang.

Kemudian akan dilakukan kegiatan gowes bareng komunitas yang ada di Palembang serta pagelaran seni tari kekayaan budaya masyarakat setempat, ujarnya. 


Baca juga: 50 Pesepeda jelajahi trans Jawa dari Surabaya ke Jakarta
Baca juga: Tour de Indonesia 2019 digulirkan Agustus
 

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sinergi Polri melalui Gowes Kamtibmas

Komentar