Beijing (ANTARA) - Sejumlah museum dan taman akan dibangun atau dibuka di Beijing tahun ini, demikian disampaikan Biro Warisan Budaya Kota Beijing pada Minggu (12/2).

Pembangunan cabang Museum Ibu Kota (Capital Museum), yang menampilkan Kanal Besar Beijing-Hangzhou kuno, dijadwalkan rampung di Distrik Tongzhou, subpusat Beijing, dan akan dibuka untuk umum pada akhir tahun ini.

Sebuah area percontohan untuk perlindungan dan pemanfaatan situs warisan sejarah dan budaya nasional "Tiga Bukit dan Lima Taman" (Three Hills and Five Gardens) juga akan rampung. Lokasi-lokasi itu mencakup banyak situs budaya bersejarah, termasuk taman kerajaan dari era Dinasti Qing (1644-1911).

Sebuah proyek rekonstruksi museum juga akan diimplementasikan di situs makam Dabaotai, yang berasal dari era Dinasti Han Barat (202 SM-25 M), sementara pembangunan taman arkeologis nasional Liulihe akan diluncurkan tahun ini.

Direktur Biro Warisan Budaya Kota Beijing Chen Mingjie mengatakan bahwa ibu kota China tersebut memiliki 215 museum yang terdaftar, dengan hampir 500 ekshibisi dan aktivitas telah diselenggarakan sepanjang tahun lalu, demikian Xinhua.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023