Kota Tangerang, Banten (ANTARA) - Wali Kota Tangerang, Provinsi Banten, Arief R Wismansyah mengajak seluruh jajarannya dan warga segera melaksanakan kewajiban membayar pajak tepat waktu dengan manfaatkan diskon yang ada.

"Tidak perlu menunggu sampai jatuh tempo, apalagi telat, karena orang bijak, taat pajak, pajak dari kita, oleh kita, dan untuk kita." katanya usai melakukan pembayaran pajak dalam program Pekan Panutan Pajak di Puspemkot Tangerang, Banten, Senin.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pegawai dan juga masyarakat agar memanfaatkan Pekan Panutan Pajak ini dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk kontribusi terhadap pembangunan.

Selain itu, proses pembayaran pajak kini menjadi semakin mudah dan murah karena dapat dilakukan secara online dan adanya diskon dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang yang ke-30.

"Pembayaran pajak sekarang makin mudah karena bisa lewat Aplikasi Tangerang Live. Bisa juga lewat QRIS serta merchant-merchant online lainnya. Makanya, silakan segera dimanfaatkan kemudahan-kemudahannya apalagi ada pemberian pengurangan dan juga penghapusan sanksi administratif SPPT PBB-P2 Tahun 2023 dalam rangka HUT kota," kata dia.

Lebih lanjut, Wali Kota juga berpesan kepada seluruh kepala OPD beserta jajarannya agar lebih proaktif dalam menyosialisasikan program-program serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Silakan pegawai-pegawai melakukan pembayaran di Pekan Panutan Pajak ini, ajak masyarakat juga. Sosialisasikan, termasuk program-program pelayanan lain yang memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat kita. Kita ini kan digaji dari pajak masyarakat, karena itu, masyarakat harus selalu menjadi prioritas kita," ujarnya.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang menyelenggarakan Pekan Panutan Pajak mulai 13 sampai 15 Februari 2023 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan hingga 17 Februari 2023 di 13 kantor kecamatan wilayah Kota Tangerang.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023