Jakarta (ANTARA) -
Ariston Indonesia secara resmi membuka gerai One Stop Solution pertama untuk hadir lebih dekat serta memberi kenyamanan menyeluruh dan berkelanjutan kepada konsumen.
 
"Ini merupakan satu tantangan yang baru di tahun 2022 ini untuk menjadi lebih dekat dan lebih menyeluruh memberikan layanan kepada seluruh pelanggan Ariston," ucap Danu Hermawan selaku Part and Service Director Ariston Indonesia pada pembukaan gerai Ariston di Jakarta, Senin.
 
Peresmian ini dilakukan oleh petinggi Ariston diantaranya Emanuele Stano selaku Vice President Asia Ariston Group, Erwin Lim selaku Managing Director Ariston Indonesia dan jajaran manajemen lainnya.
 
Danu mengatakan selama masa pandemi tahun 2020, Ariston meningkatkan pelayanan kepada konsumennya melalui sistem online serta memperbarui layanan online seperti call center dan CRM.

Baca juga: Cara mandi ternyata pengaruhi "mood" kulit dan rambut
 
Pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh pemerintah, menjadi kesempatan bagi Ariston memberikan pelayanan secara tatap muka dengan konsumen.
 
"Pelanggan bisa datang ke sini melakukan konsultasi, permintaan perbaikan, pemasangan dan lainnya dan akan dilayani oleh tim profesional teknisi Ariston," ucapnya.
 
Pada gerai One Stop Solution ini, pelanggan bisa mendapatkan layanan mulai dari konsultasi mengenai produk, teknik pemasangan dan perbaikan perangkat yang selama ini dilakukan d irumah customer.
 
Beberapa kelebihan lainnya adalah pelanggan bisa mendapatkan tambahan di masa garansi dan juga akan dilakukan pemasangan gratis untuk semua jenis pemanas atau water heater Ariston jika dilakukan pendaftaran di gerai ini.
 
"Semoga dengan dibukanya One Stop Solution ini menambah kepuasan untuk para Customer kami dan para pengguna kami yang sudah puluhan tahun bersama Ariston," ucap Danu.
 
Biaya jasa servis berkisar diantara Rp20.000 hingga Rp300.000, biaya pemasangan antara Rp105.000 hingga Rp605.000, dan untuk perawatan berkisar di harga Rp100.000 hingga Rp200.000, ditambah dengan jasa transportasi sesuai jarak yang ditempuh.
 
Gerai One Stop Solution Ariston Indonesia berlokasi di Ruko Plaza Glodok blok F, berdekatan dengan pusat perangkat elektronik dan sanitary khusus kebutuhan rumah tangga.
 
Sementara itu, Managing Director Ariston Indonesia Erwin Lim mengatakan jika respon konsumen baik, Ariston One Stop Solution akan menambah gerai di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Semarang.
 
"Sengaja kita buka di sini (Glodok) karena penjualan utama kita di Jakarta di toko sanitary itu paling banyak jadi kalau ada konsumen datang ke toko bingung bisa langsung datang ke sini," ucap Erwin.

Baca juga: Suhu air yang tepat untuk memandikan bayi

Baca juga: Manfaat mandi air hangat bagi kesehatan

Baca juga: Ariston hadirkan dua lini produk water heater terbaru

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023