Jakarta (ANTARA) - Tugu Charity Virtual Run & Ride 2022 yang merupakan kegiatan memulai pola hidup sehat dengan berlari dan bersepeda sukses digelar dan diikuti 7.000 peserta dari seluruh Indonesia dengan total jarak yang ditempuh mencapai 907.303 kilometer.

Pencatatan jarak kegiatan, dikutip dari keterangan resmi penyelenggara dalam hal ini Tugu Pratama Indonesia Tbk di Jakarta, Selasa, dilakukan oleh Cause ID yang merupakan platform penyelenggara acara olahraga berlari dan bersepeda virtual mulai 24 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023.

Kegiatan Tugu Charity Virtual Run & Ride juga mengajak masyarakat untuk mendonasikan setiap kilometer yang ditempuh untuk melestarikan hutan mangrove di Suaka Margasatwa (SM) Muara Angke, Jakarta. Adapun total donasi setelah dikonversi mencapai Rp265 juta.

Direktur Keuangan & Layanan Korporat Tugu Insurance Emil Hakim mengapresiasi para peserta yang begitu semangat dan memiliki konsistensi tinggi hingga berhasil mengumpulkan donasi untuk mendukung pelestarian mangrove di SM Muara Angke melalui Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN).

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif, baik untuk para peserta maupun lingkungan sekitar sebagai rumah bagi banyak kehidupan," katanya.

Donasi senilai Rp 265 juta ini selanjutnya akan diberikan kepada YKAN untuk disalurkan dalam bentuk penanaman 250 bibit pohon mangrove dan dukungan lainnya di SM Muara Angke. Penanaman pohon mangrove ini akan dilakukan sekitar Maret dan dihadiri oleh Tugu Insurance.

Penanaman pohon mangrove ini menjadi simbol kepedulian Tugu Insurance terhadap lingkungan hidup serta komitmen masyarakat Indonesia untuk memulai pola hidup sehat.

“Antusiasme peserta sangat luar biasa, menandakan bahwa begitu banyak masyarakat yang masih memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan maupun kelestarian lingkungan. Semoga para peserta dapat menularkan semangat dan antusiasnya kepada lebih banyak pihak lagi di kemudian hari," kata Emil Hakim.

Baca juga: Ajang Green Force Run 2023 ikut promosikan Surabaya Sport Tourism
Baca juga: 200 pelari ultra 100 km ikuti "Run Against Cancer" di Magelang
Baca juga: Dieng Trail Run, Lomba Lari Trail Pertama Di Dieng Yang Menyajikan Pemandangan Indah

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023