istri Kapolda Metro Jaya tersebut juga berinteraksi langsung dengan para siswa maupun guru-guru di sana
Jakarta (ANTARA) -
Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Metro Jaya membagikan bantuan sosial (bansos) seperti paket sembako, proyektor, sampai seragam untuk pelajar tidak mampu di salah satu sekolah yang terletak Jakarta Utara.
 
"Memberikan tali asih secara simbolis kepada perwakilan guru dan murid berupa proyektor, sembako, seragam sekolah, dan uang tunai," kata Ketua Kemala Bhayangkari Ina Adiati M. Fadil Imran dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-43 yang berlokasi di sekolah anak kurang mampu bernama Smart School di Jalan Inspeksi Kaki Duri Muara Karang Timur, Penjaringan, Jakarta Utara.
 
Selain memberikan bantuan sosial (bansos), istri Kapolda Metro Jaya tersebut juga berinteraksi langsung dengan para siswa maupun guru-guru di sana.
 
"Saya ke sekolah ini untuk mendengarkan langsung apa yang para murid dan guru ingin sampaikan dan keluhan mereka," katanya.
 
Bantuan keseluruhannya berjumlah sebanyak 115 paket boks kontainer untuk pengajar dan siswa Smart School Jakarta.
 
Dalam kesempatan yang sama Penanggung Jawab Sekolah Smart School, Sokhizduhu Ndruru atau biasa dipanggil Jovin,  menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari ini.
 
"Kami menyambut baik atas pemberian tali asih kepada Smart School Jakarta dan mengucapkan terima kasih banyak semoga bermanfaat bagi murid di sekolah ini," ucapnya.
 
Sebagai informasi Smart School merupakan sekolah gratis untuk anak-anak yang tidak mampu di kolong jembatan yang didirikan sejak tahun 2011 oleh Jovin dan rekan-rekannya.
 
Sekolah tersebut didirikan sebagai bentuk keprihatinan Jovin dan rekannya terhadap banyaknya anak-anak yang tidak bisa mengenyam pendidikan karena terkendala biaya.
 
Smart School juga telah menghasilkan banyak anak-anak yang berhasil lulus masuk SMP negeri dan saat ini Smart School sudah bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM).
Baca juga: Pemprov DKI-BPS sinkronkan data kemiskinan
Baca juga: Pemprov DKI sudah kucurkan 17 bansos untuk tekan kemiskinan ekstrem
Baca juga: Fraksi PSI surati Pasar Jaya minta klarifikasi terkait beras rusak

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023