Erick Thohir kita tahu kalau beliau ini kan pilihan
Jakarta (ANTARA) - Pengamat Politik President University Muhammad AS Hikam menyebutkan kinerja positif Erick Thohir di Kementerian BUMN mendapat penilaian positif dari masyarakat, sehingga citra-nya semakin menguat untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

"Erick Thohir kita tahu kalau beliau ini kan pilihan," kata AS Hikam dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Imbas daripada itu, ucapnya menambahkan, adalah kenaikan tingkat keterpilihan Erick Thohir di masyarakat. Elektabilitas dari mantan Presiden Inter Milan ini secara konsisten menguat.

Berdasarkan temuan lembaga survei Indikator Politik Indonesia pada periode Desember 2022, angka elektabilitas Erick Thohir berhasil mencapai 19,6 persen.

Baca juga: Pengamat sebut Erick Thohir berhasil mengubah citra BUMN

Baca juga: Pengamat nilai Erick Thohir figur pemimpin bersih


Dia memaparkan bahwa Erick Thohir menghadirkan kepemimpinan yang sehat dan transparan. Lebih dari itu, mampu menciptakan manajemen kelembagaan yang efektif mendorong produktivitas tinggi.

"Kemudian, dia mempunyai satu nilai plus, dalam pengertian beliau ini dinilai sebagai orang yang cakap dalam manajemen," ucap AS Hikam.

Hikam menilai, hal itu merupakan modal bagus untuk mantan Presiden Inter Milan ini.

Kemampuan manajemen membuat Erick Thohir menjadi sosok yang semakin diinginkan masyarakat untuk ikut bertarung dalam Pilpres mendatang.

"Selain itu (Erick Thohir) juga seseorang yang mempunyai kekuatan finansial. Itu juga menarik bagi orang," kata AS Hikam.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023