Surabaya (ANTARA) - Mountain Gold Timika memenangi laga sengit melawan Tangerang Hawks Basketball dengan skor akhir 64-60, pada seri ketiga Liga Basket Indonesia di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Pelatih Mountain Gold Timika Predrag Lukic mengatakan pertandingan hari ini berjalan tidak mudah dan kemenangan yang diraih merupakan hasil kekompakan seluruh pemain.

"Kami menang, bangga, dan menampilkan permainan tim. Ini tim berat dan ketat. Poin yang kami dapatkan juga tidak mudah," kata Predrag seusai pertandingan.

Dia memastikan bakal melakukan persiapan menghadapi laga selanjutnya menghadapi Pacific Caesar Surabaya, Sabtu (18/2).

"Kami memaksimalkan semua karena akan melawan Pacific. Kami akan mengeluarkan semua sisi potensial dalam tim kami," katanya.

Sementara itu, Pelatih Tangerang Hawks Antonius Joko Endratmo menyebut timnya kalah dikarenakan banyak membuat kesalahan.

"Hari ini kalah karena kami banyak bikin turnover. Di second half (babak kedua) bisa memperbaikinya, tetapi di akhir kita bikin turnover dan lepas tim ini. Kami banyak free throw cuma persentasenya 66 persen," ujarnya.

Perbaikan bakal langsung dilakukan sebab pada laga selanjutnya pada Sabtu (18/2), Tangerang Hawks bakal bertemu Pelita Jaya.

"Lawan Pelita saya mau fight, saya mau menang lawan mereka. Mereka tim kuat tapi kami tidak takut dengan mereka," ucapnya.

Kuarter pertama pertandingan antara Mountain Gold Timika melawan Tangerang Hawks berjalan sengit. Kedua tim sama-sama tampil menyerang. Kuarter tersebut ditutup dengan keunggulan Mountain Gold Timika 21-18.

Mountain Gold Timika tetap menguasai pertandingan di kuarter kedua. Namun, Tangerang Hawks juga berupaya mengejar defisit poin.

Mountain Gold Timika berhasil mengamankan kedudukan di kuarter kedua dengan 39 poin berbanding 28 poin milik Tangerang Hawks.

Kuarter ketiga berjalan semakin sengit, kedua tim saling memburu poin. Kedudukan hingga akhir kuarter tersebut terpaut enam poin. Mountain Gold Timika unggul dengan 51 poin, sedangkan Tangerang Hawks mencetak 45 poin.

Pada kuarter keempat intensitas pertandingan tak berubah, Mountain Gold Timika maupun Tangerang Hawks mempertontonkan permainan agresif. Kuarter tersebut dimenangkan Mountain Gold Timika dengan skor 64-60.

Pemain Mountain Gold Timika Jarrid Famous mengemas 13 poin. Sedangkan pemain Tangerang Hawks Basketball Danny Ray mencatatkan 16 poin.

Pewarta: Abdul Hakim/Ananto Pradana
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023