Jakarta (ANTARA) - Tim tenis putri U14 Indonesia berhasil lolos ke semifinal pra-kualifikasi kejuaraan tenis dunia, World Junior Tennis Competition (WJTC), zona Asia/Oceania yang berlangsung di Colombo, Sri Lanka.

Tim tenis putri U14 Indonesia lolos dengan mengalahkan tim tenis putri Macau pada Rabu (15/2) dengan skor kemenangan 3-0, menurut keterangan KBRI Colombo pada Kamis.

Kemenangan atas Macau telah meloloskan tim tenis putri U14 (under 14) Indonesia menjadi juara pool B dan lolos ke semifinal melawan tim putri Singapura yang adalah runner-up dari pool A pada Kamis (16/2), kata KBRI Colombo.

Kemenangan tim Indonesia sebagai juara pool B tersebut diraih setelah sebelumnya juga menang atas Kyrgyzstan dan Turkmenistan.

Duta Besar RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing beserta staf KBRI Colombo dan masyarakat Indonesia di Sri Lanka turut memberikan dukungan kepada tim Indonesia.

Pelatih tim tenis putri Indonesia Sandy Gumulya menyampaikan bahwa tim putri yang terdiri dari Gwen Emily Kurniawan, Assyifa Khansa Putri Raga dan Milanesa Briana Susanto siap melawan tim putri Singapura di tahap semifinal pra kualifikasi kejuaraan tersebut.

Sandy meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia di Sri Lanka dan Tanah Air.

Pertandingan pre kualifikasi untuk kawasan Asia/Ocenia pada kejuaraan World Junior Tennis Competition (WJTC) U14 dan dibawahnya (KU14 and under) berlangsung di kota Colombo, Sri Lanka sejak 13 Februari 2023 dan akan berakhir dengan babak final pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Baca juga: KBRI: Tim putri Indonesia ikut kompetisi tenis dunia di Sri Lanka
Baca juga: Indonesia juara grup kualifikasi Asia/Oseania WJTC 2020

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023