Polda Sulsel harus mengungkap sampai ke akarnya, mulai dari pemilik ladang, pekerja, pembeli, kurir dan pengendali ladang ganja tersebut
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengapresiasi Polda Sulawesi Selatan yang berhasil melakukan penggrebekan ladang ganja di Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Polda Sulsel harus mengungkap sampai ke akarnya, mulai dari pemilik ladang, pekerja, pembeli, kurir dan pengendali ladang ganja tersebut," Kata Andi Rio dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia menilai peredaran narkoba di Sulsel semakin memprihatinkan yang dibuktikan dengan temuan lahan ganja yang cukup luas di Kabupaten Bone.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan bahwa narkoba jenis lainnya sudah masuk ke berbagai wilayah di Sulawesi Selatan.

"Ini menandakan bahwa Sulsel menjadi surga bagi para bandar narkoba," ujarnya.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu mendorong agar Polri dan BNN dapat serius memberantas narkoba di Sulsel yang dapat masuk melalui berbagai pintu, baik darat, laut maupun udara.

"Jaga pintu masuk barang dan jasa. Kita harus perangi dan berantas narkoba. Jangan sampai narkoba yang menjadi musuh negara, merusak generasi bangsa," kata Andi Rio.
Baca juga: Sahroni dukung Polri bantu cari buronan korupsi ke negara ASEAN
Baca juga: Anggota DPR sebut vonis Ferdy Sambo refleksi keadilan korban

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023