Changsha (ANTARA) - CHANGSHA, 16 Februari (Xinhua) -- Petugas bea cukai berhasil menyita tiga item gading dengan berat total sekitar 1 kg dari sebuah paket impor di Changsha, ibu kota Provinsi Hunan, China tengah.

Bea Cukai Changsha mengatakan mereka menemukan tiga artefak yang disembunyikan dalam sebuah paket yang diberi label gelas kaca dan pipa rokok dan kemudian mengidentifikasinya sebagai produk gading modern.

Penyitaan yang dilakukan pada 9 Februari itu adalah yang terbesar dari jenisnya yang dilaporkan oleh Bea Cukai Changsha sejak 2020, menurut petugas bea cukai.

Pemerintah China menangguhkan impor gading dan produk gading pada 2015 dan mengakhiri pemrosesan dan penjualan komersial terkait pada akhir 2017 sebagai bagian dari komitmennya untuk melindungi satwa liar.

China juga mengalami penurunan signifikan dalam kasus penyelundupan gading di tengah gencarnya langkah tegas terhadap kejahatan tersebut.

Total volume produk gading yang disita turun menjadi 68 kg pada 2021 dari 9,2 ton pada 2019, menurut Administrasi Umum Kepabeanan China. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023