Manfaatkan kesempatan ini untuk lebih giat lagi belajar, kalian tidak perlu lagi risau memikirkan biaya kuliah, belajar dengan baik, dan percayalah dengan pendidikan membuat orang keluar dari kemiskinan...
Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam bersama anggota DPR RI Komisi X Mitra Fakhruddin menyerahkan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Tahun 2023 di Makassar, Kamis, untuk 157 mahasiswa lewat Jalur Aspirasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)

“Saya kira ini merupakan perjuangan yang amat mulia karena dengan langkah ini mampu meringankan dan memberi ruang, melalui jalur ini kita menyelamatkan anak bangsa untuk berproses di perguruan tinggi,” ujar Husain Syam.

Ia pun berpesan kepada mahasiswa penerima beasiswa agar mempergunakan waktu sebaik mungkin untuk lebih giat belajar, karena tidak memikirkan lagi biaya pendidikan.

Baca juga: Kemendikbudristek buka pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2023

“Manfaatkan kesempatan ini untuk lebih giat lagi belajar, kalian tidak perlu lagi risau memikirkan biaya kuliah, belajar dengan baik, dan percayalah dengan pendidikan membuat orang keluar dari kemiskinan dan membuat orang bermartabat, dan bisa mengubah kehidupan kita,” ujarnya.

Sementara itu anggota Komisi X DPR RI Mitra Fakruddin MB mengatakan penyerahan beasiswa ini merupakan perjuangan Komisi X DPR RI yang ingin melihat semua anak bangsa bisa melanjutkan pendidikan tanpa beban dan tidak ingin melihat ada anak bangsa yang putus kuliah karena alasan biaya pendidikan.

“Ini kali kedua kita menyerahkan Program KIP Kuliah di UNM. Tahun lalu kita serahkan 124, tahun ini 157, tentu ini bisa memberi motivasi bagi adik-adik saya untuk lebih giat lagi mengasa kemampuannya,” ujarnya.

Baca juga: Kemendikbudristek: Tidak boleh ada anak tidak kuliah karena ekonomi

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023