Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta pada Kamis (16/2), mulai dari prakiraan rob di utara Jakarta hingga aturan jam kerja mandiri.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Dishub DKI serahkan aturan jam kerja mandiri untuk tekan macet

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyerahkan aturan jam kerja secara mandiri kepada masing-masing perusahaan atau lembaga untuk mengurai kemacetan pada jam sibuk di Ibu Kota.

"Kami serahkan ke masing-masing entitas dan kami imbau silakan melakukan pengaturan jam kerja secara mandiri," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya

DKI gunakan opsi non APBD benahi kawasan kumuh

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menggunakan opsi anggaran non APBD untuk membenahi kawasan kumuh di Jakarta, terutama di lahan bukan milik daerah.

"Kalau perbaikan atau penyedia di atas pribadi atau non aset, itu pakai dana tanggung jawab sosial (CSR) atau sumber lain," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Sarjoko di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya

Warga diminta waspadai rob di utara Jakarta pada 16-19 Februari

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI meminta warga untuk mewaspadai potensi rob atau banjir pesisir utara Jakarta pada 16-19 Februari 2023 karena dipicu fase bulan baru.

"Adanya fenomena fase bulan baru (super new moon) yang bersamaan dengan perige atau jarak terdekat bulan ke bumi," kata Kepala Satuan Pelaksana Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Michael Sitanggang di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya
 
Lahan seluas 900 meter yang akan diubah menjadi taman di kawasan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (16/2/2023). (ANTARA/HO-Pemkot Jakarta Barat)
Sudin LH Jakbar angkat gunungan sampah di Tambora

Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat (Sudin LH Jakbar) mengangkat gunungan sampah di Jalan Inspeksi, Jembatan Besi, Tambora karena adanya keterlambatan penanganan dari pihak terkait.

"Sudah kita angkat tadi pagi. Langsung kita tindak lanjut," kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat Slamet Riyadi, di Jakarta Barat, Kamis.
Baca selengkapnya
​​​​​​​
Jakarta Barat ubah lahan kandang ayam jadi taman interaksi warga

Pemerintah Kota Jakarta Barat Jumat (Pemkot Jakbar) mengubah lahan seluas 900 meter berupa tempat gerobak sampah dan kandang ayam di Jalan Ratu Flamboyan RT 11/RW 03, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat menjadi taman interaksi untuk warga.

"Kita ubah itu menjadi taman interaksi supaya lahan tersebut bisa dimanfaatkan secara langsung oleh warga," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Romy Sidharta, saat dihubungi di Jakarta, Kamis.
Baca selengkapnya
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023