Jadi, memang Pak Sandi itu kami undang sebagai menteri.
Jakarta (ANTARA) - Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju beserta pimpinan dari berbagai partai politik menghadiri puncak acara Hari Lahir Ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Ya, ini 'kan harlah (hari lahir) emas, kami mengundang semua pimpinan partai politik, baik yang di parlemen maupun nonparlemen," ucap Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani kepada wartawan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten, Jumat.

Terpantau hadir dalam perayaan Harlah Ke-50 PPP, antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Paulus, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menko Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, serta Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Terkait dengan kehadiran Sandiaga Uno yang menarik perhatian karena isu kedekatannya dengan PPP, Arsul Sani menegaskan bahwa Sandiaga hadir sebagai Menparekraf.

"Jadi, memang Pak Sandi itu kami undang sebagai menteri. Hampir semua menteri, mungkin tidak semua, tetapi hampir semua menteri itu kami undang," ucap Arsul Sani.

Arsul Sani melanjutkan, "Kalau Pak Sandi itu hadir, ya, karena beliau itu populer di PPP."

Ia mengatakan bahwa Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono akan mengumumkan sejumlah tokoh baru di PPP.

"Nanti di harlah juga akan diumumkan oleh Plt. Ketum sejumlah sosok termasuk purnawirawan TNI/Polri, serta para profesional yang akan masuk ke PPP, mungkin ada 10 atau 12 orang," katanya.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, PPP dijadwalkan memperkenalkan sejumlah tokoh baru yang bergabung dengan partai tersebut dalam puncak peringatan Harlah Ke-50 PPP di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Jumat.

"Pak Plt. Ketua Umum (Muhammad Mardiono) juga mengenalkan sejumlah tokoh secara resmi yang bergabung dengan PPP, nanti disampaikan secara terbuka siapa-siapa yang bergabung," ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (16/2).

Ia menyebutkan terdapat sekitar 10 tokoh baru yang akan masuk ke PPP tingkat pusat dan berasal dari beragam latar belakang, mulai dari purnawirawan TNI, pengusaha, artis, birokrat, mantan pejabat kepala daerah, ulama, hingga aktivis.

Baca juga: Ketua DPP PPP: Perjuangan dimulai dari Jawa Timur
Baca juga: Ma'ruf Amin: Persatuan bangsa landasan menjaga NKRI

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023