Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Warga yang tinggal di sekitar objek wisata Pantai Minajaya tepatnya Pantai Cimalanding, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menemukan jasad pria tanpa identitas yang terdampar di bebatuan karang atau sekitar 50 meter dari bibir pantai pada Jumat.

"Kami mendapatkan laporan dari warga yang tinggal di pesisir Pantai Minajaya, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade adanya jasad pria tanpa identitas dan busana terdampar di karang, yang kemudian diinformasikan kembali ke personel Balawista Kabupaten Sukabumi," kata Camat Surade Chaerul Ichwan di Sukabumi, Jumat.

Menurut Chaerul, jasad korban pun sudah dievakuasi tim balawista bersama personel kepolisian yang dibantu warga sekitar ke RSUD Jampangkulon. Adapun ciri-cirinya, korban bertubuh gempal dengan tinggi sekitar 160 cm, rambut dan jenggot putih serta kulit sawo matang.

Pihaknya pun mengimbau warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor kepada pihak kepolisian maupun datang langsung ke RSUD Jampangkulon.

Sementara, petugas Balawista Kabupaten Sukabumi Kusman menambahkan diduga jenazah tersebut terbawa arus laut dan tersangkut di karang, di saat air laut surut jasad korban kemudian muncul ke permukaan.

Proses evakuasi jasad korban pun cukup sulit dan membutuhkan waktu sekitar satu jam, karena lokasinya yang sulit di tempuh kendaraan bermotor, serta kurangnya perlengkapan ditambah di lokasi susah mendapatkan sinyal telepon.

Untuk mengevakuasi korban, terpaksa menggunakan terpal yang awalnya dibawa ke Puskesmas Buniwagi kemudian dibawa kembali ke RSUD Jampangkulon.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023