Jakarta (ANTARA) - Jasad seorang pria paruh baya tanpa identitas ditemukan di pintu air aliran Kalimalang, Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Rabu.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan jenazah tersebut tersangkut di pintu air milik PDAM.

Baca juga: Diduga serangan jantung, seorang buruh meninggal di Terminal Senen

"Untuk usia korban diperkirakan 50 tahun. Identitasnya belum diketahui karena tidak ditemukan identitas pada korban," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Rabu.

Gatot menambahkan pihaknya mengerahkan satu unit light rescue dengan empat personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur untuk mengevakuasi korban dari pintu air.

"Untuk proses evakuasi tidak ada hambatan. Kita selesai evakuasi pukul 00.35 WIB. Setelah dievakuasi jasad kita serahkan ke anggota Polsek Duren Sawit yang menangani penyelidikan," ujar Gatot.

Baca juga: Polsek Pesanggrahan identifikasi jasad pria di apartemen Jaksel

Lebih lanjut, dia mengatakan nantinya jajaran Unit Reskrim Polsek Duren Sawit yang akan melakukan penyelidikan mengenai penyebab kematian berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter forensik dan identifikasi korban.

Gatot mengatakan bahwa kasus seperti ini bukan pertama kali dilakukan jajarannya. Dia mengatakan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur sebelumnya sering melakukan evakuasi penemuan mayat hingga korban tenggelam.

"Sepanjang tahun 2021 kita lakukan 47 penyelamatan air. Anggota yang bertugas melakukan evakuasi sudah terlatih dan didukung perlengkapan evakuasi yang kita miliki," tutur Gatot.

Baca juga: Polsek Pesanggrahan identifikasi jasad pria di Jalan Swadarma

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022