Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 55, tempat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencoblos.
 
"Untuk pemilihan presiden tadi perhitungan kurang lebih kami lakukan satu jam, satu jam dua puluh menit, pasangan Prabowo-Gibran unggul," kata Ketua KPPS di TPS 55 Duren Sawit, Jakarta Timur, Joko Sugianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
 
Berdasarkan data yang diterima dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pasangan Prabowo-Gibran meraih 85 suara. Posisi berikutnya disusul capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan peroleh 82 suara.
 
Lalu urutan terakhir capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan perolehan 61 suara. "Tadi ada satu (suara tidak sah) karena ada di luar kotak," ujar Joko.

Baca juga: Pemungutan suara tetap dilakukan di beberapa TPS yang terdampak banjir
Baca juga: PLN Jakarta siapkan posko siaga kelistrikan kawal tahapan pemilu
 
Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 55 Duren Sawit berjumlah 260 orang, dengan proporsi 124 laki-laki dan 136 perempuan.
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama istri Mirdiyanti Budi Hartono tiba di TPS 55, Duren Sawit, Jakarta Timur, untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024 pada Rabu pukul 10.00 WIB.
 
Heru mengenakan batik bercorak hijau bersama sang istri mengenakan baju putih berjalan kaki menuju TPS 55 sambil menyapa warga dan mengajak untuk menggunakan hak suaranya masing-masing di Pemilu 2024.
 
Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024