KABUL, Afghanistan, 22 Oktober 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Fatema Bayat, Direktur Eksekutif Bayat Foundation, organisasi amal 501 c(3) yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup kaum muda, perempuan, miskin, dan orang lanjut usia di Afghanistan, mengambil kesempatan dari jamuan makan malam tahunan Yayasan ini pada tanggal 12 Oktober untuk mengumumkan peluncuran resmi Beautify Afghanistan, sebuah inisiatif strategis baru untuk Yayasan tersebut pada tahun 2013.

     "Afghanistan adalah negara yang diberkati dengan sumber daya alam dan keindahan yang luar biasa," kata Ibu Bayat. "Sayangnya, karena salah urus, ketidakpedulian, putus asa, dan kebodohan, karunia alam Afghanistan ternoda oleh tindakan berlebihan, polusi, dan penelantaran.  Banyak warga Afghanistan saat ini berjuang untuk menemukan sumber-sumber air yang dapat diminum dan air tercemar telah menjadi faktor utama dalam penyebaran penyakit seperti difteri, kolera dan malaria. Untuk membantu mengatasi hal ini, dengan senang hati kami mengumumkan inisiatif strategis baru untuk 2013 dan seterusnya - Beautify Afghanistan: Pendidikan. Pemberdayaan. Lingkungan. Kami yakin bahwa program ini akan membantu rakyat Afghanistan untuk terlibat dengan lingkungan alami mereka dengan cara yang lebih produktif dan berkelanjutan daripada sekarang, membantu untuk memastikan warisan abadi dari keindahan alam dan sumber daya untuk generasi mendatang."

     Misi program ini adalah untuk terlibat, memberdayakan, mendidik, dan merangsang warga Afghanistan - terutama warga yang paling berisiko - untuk bertindak atas nama, dan mengambil tanggung jawab yang lebih besar untuk, lingkungan masyarakat mereka dalam rangka memulihkan harapan, kebanggaan, kehormatan, keindahan, dan keamanan ekonomi di Afghanistan. Hal ini dirancang sebagai sebuah inisiatif "payung" yang akan memprakarsai, mengelola, memberikan dana katalis, mengurus, dan mengembangkan dukungan untuk beberapa program lingkungan yang akan mengubah perilaku dan memperbaiki masyarakat. Ini akan difokuskan pada program-program yang dikembangkan untuk warga Afghanistan, oleh Afghanistan, dan mengenali interaksi yang melekat antara manusia & alam. Proyek akan mengelola orang dan menyediakan insentif untuk mengubah perilaku sebanyak mengelola isu-isu lingkungan.

     Prinsip yang memperjuangkan seperti pendidikan, tanggung jawab individu, kemitraan publik-swasta, dan dukungan ekonomi yang berkelanjutan terfokus pada perempuan dan pemuda Afganistan yang berisiko, fokus awal Beautify Afghanistan adalah memulihkan Sungai Kabul. Yayasan ini akan mengubah Sungai Menjadi Stabilitas (Streams Into Stability) dengan mengorganisir pembersihan sampah, dengan mempromosikan berbagai cara baru - yang lebih bersih - menangani air limbah dan saluran limbah, memulihkan rasa kebanggaan nasional di jalur air sebagai simbol semangat dan kesehatan alami Afghanistan, serta menciptakan inisiatif berkelanjutan secara ekonomi untuk warga Afganistan beresiko yang hidup di sekitar sungai.

     Tentang Bayat Foundation
     Sejak tahun 2005, Bayat Foundation, organisasi amal 501 c(3) yang berbasis di AS, telah mempromosikan kesejahteraan rakyat Afghanistan. Yayasan ini, yang didirikan dan diarahkan oleh Ehsan Bayat dan Fatema Bayat, telah memberikan kontribusi terhadap lebih dari 200 proyek yang didedikasikan untuk meningkatkan kualitas hidup bagi pemuda, perempuan, miskin, dan orang lanjut usia Afghanistan. Berbagai proyek telah memasukkan pembangunan sarana dan prasarana yang berkelanjutan di daerah-daerah yang membutuhkan, serta promosi program kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan budaya. Selain inisiatif amalnya, Ehsanollah Bayat mendirikan Wireless Afghanistan (AWCC) pada tahun 2002 - perusahaan patungan antara Telephone Systems International, Inc. (TSI) dan Departemen Komunikasi - yang merupakan Penyedia Jasa nirkabel GSM dan Internet pertama di Afghanistan, dan kemudian mendirikan Radio Ariana dan Television Network (ATN), yang meliputi Ariana Radio (FM 93,5). Untuk informasi lebih lanjut, silakan email info@bayatfoundation.org.

     KONTAK: Montgomery Simus, m.simus@tsiglobe.com, +1-702-809-6772

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012