Besok, kami mengundang sekitar 30 biro perjalanan wisata dari Jawa Barat.....
Purbalingga (ANTARA) - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menggandeng sejumlah biro perjalanan wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini, khususnya pada masa libur Lebaran 2023.

"Besok, kami mengundang sekitar 30 biro perjalanan wisata dari Jawa Barat untuk mengadakan kegiatan semacam fun trip selama tiga hari," kata Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga Prayitno, di Purbalingga, Senin.

Ia mengatakan biro-biro perjalanan wisata tersebut menginap di Grand Braling Hotel Purbalingga dan Owabong Cottage, sedangkan objek yang dikunjungi di antaranya Owabong, industri knalpot, pembuatan sepeda motor listrik, objek wisata River World, dan Goa Lawa Purbalingga (Golaga).

Di sela kegiatan tersebut, kata dia, akan ada pertemuan antara 30 biro perjalanan wisata asal Jabar dengan biro perjalanan wisata lokal Purbalingga pada Selasa (21/2) malam.

Ia mengharapkan melalui kegiatan tersebut, kunjungan wisatawan ke Purbalingga pada masa libur Lebaran 2023 bisa lebih banyak lagi.

"Harapannya pascapandemi COVID-19, kunjungan wisatawan pada tahun ini mulai bangkit lagi, walaupun tahun kemarin sudah mulai bangkit, harapannya tahun ini bisa lebih banyak lagi," katanya pula.

Terkait dengan target kunjungan wisatawan ke Purbalingga, dia mengatakan pihaknya pada tahun 2023 menargetkan sebanyak 2.360.000 orang, dan khusus untuk Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) yang dikelola Perumda Owabong ditargetkan sebanyak 1.043.000 orang.

Akan tetapi, kata dia lagi, pihaknya hingga saat ini belum memutuskan besaran target kunjungan wisatawan khusus pada masa libur Lebaran 2023.

"Nanti setelah rapat dengan melibatkan seluruh objek wisata, kami baru bisa menentukan target kunjungan wisatawan pada masa Lebaran 2023," kata Prayitno pula. 
Baca juga: Objek wisata di Purbalingga tutup hingga 5 Juli, cegah penularan COVID
Baca juga: Desa Wisata Serang di Purbalingga Jateng tutup sementara selama PPKM

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023